Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bantu Petani Membersihkan Lahan Kosong Untuk Penanaman Cabe.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bantu Petani Membersihkan Lahan Kosong Untuk Penanaman Cabe.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 06/Cerenti 0302/Inhu yang dikoordinir Sertu Efison, membantu petani membersihkan lahan kosong milik warga menggunakan alat seadanya pada luas lahan kurang lebih 1 hektare, di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Kamis, (23/4/2020).

Aksi membersihkan lahan dengan peralatan seadanya, lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami cabe karena dengan cara manual ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan lembut.

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, dan membersihkan kayu-kayu sisa penebangan.
 
Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang sehingga mampu mampu berperan dalam pembangunaan. Penyediaan pangan yang cukup, merata dan bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kecamatan Inuman. 

Sertu Efison selaku babinsa Desa Pulau Sipan selalu berkoordinasi mengupayakan jalan terbaik guna membantu para petani meningkatkan pendapatan masyarakat.


Berita Lainnya

Index
Galeri