Jumlah pasien positif bertambah,DPP IKA UIR kembali melakukan penyemprotan Disinfektan.

Jumlah pasien positif bertambah,DPP IKA UIR kembali melakukan penyemprotan Disinfektan.

 

TELUKKUANTAN-Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR) kembali melakukan penyemprotan desinfektan untuk ketiga kalinya. Giat ini bertempat di RW 1 Jalan Nurul Amal Kelurahan Sidomulyo Timur Kec. Marpoyan Damai (Sabtu, 18 April 2020). Aksi peduli ini didampingi oleh Ketua RW 1 Adli. 

Setelah minggu lalu dilaksanakan di Sidomulyo Timur, hari ini juga kita lakukan di kelurahan yang sama tapi di Jalan yang berbeda. Hal ini dilakukan karena permintaan dari masyarakat setempat yang disampaikan langsung kepada Sekjend, demikian disampaikan oleh Ketua Umum DPP IKA UIR M. Sahril Topan,ST.

“Alhamdulillah penyemprotan yang kita  lakukan berjalan sukses berkat bantuan dan kerja sama masyarakat. Terima kasih kepada pak Adli selaku RW 1 yang sudah mendampingi kami turun. Padahal saat itu sedang pemilihan RT diwilayahnya”, Ujar Topan. 

Kota Pekanbaru sudah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona dan Walikota mengambil keputusan untuk menerapkan Pembatasan sosial berskala besar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. “Kami menghimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan disiplin dalam mematuhi PSBB dikota Pekanbaru. Karena situasinya sudah sangat mengkhawatirkan” Kata Alumnus Teknik ini. 

“Apalagi tinggal menghitung hari kita akan memasuki bulan puasa. tentu butuh ketenangan dalam menjalaninya. Sehingga ibadah ibadah yang terdapat di Bulan Puasa, sepertinya tarawih, witir dan tadarus bisa kita laksanakan dengan semestinya. Makanya dibutuhkan kerja sama semua pihak agar kita mampu mencegah penyebaran virus ini lebih meluas lagi“ , Tukas Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu ini.

Sementara itu Sekjend DPP IKA UIR Dr. Koko Iskandar, M. Si menyampaikan bahwa kedepan penyemprotan akan kita stop dulu untuk sementara karena akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Aksi peduli ini tidak akan berhenti disini aja, Kedepan akan lebih kita fokuskan untuk membantu mahasiswa, alumni dan masyarakat yang tidak mampu yang terdampak oleh Covid 19 dengan memberikan sembako.

“ Terima kasih kepada seluruh pihak baik alumni UIR maupun Polri dan masyarakat yang sudah membantu dan bekerja sama untuk menyukseskan aksi peduli penyemprotan desinfektan ini. InsyaAllah kedepan DPP IKA UIR akan konsisten dan terus berbuat untuk membantu persoalan masyarakat Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya”, Tutup Koko


Berita Lainnya

Index
Galeri