Babinsa Koramil 14/KPN Terus Bergerak Laksanakan Pencegahan Covid-19

Babinsa Koramil 14/KPN Terus Bergerak Laksanakan Pencegahan Covid-19

ROHUL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/KPN Kodim 0313/KPR, Pelda Zulkifli terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dan imbauan di desa binaannya Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Aksi tersebut dilakukan demi memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Pelda Zulkifli menyampaikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan menanggapi dengan serius apa yang jadi anjuran dari pemerintah.

"Semua itu dilakukan demi untuk kebaikan kita semua. Mari kita saling mengingatkan bahwaVirus Corona ini sangat berbahaya apabila kita tidak tangani dengan serius, terutama sekali dengan pola hidup yang bersih," tutur Babinsa, Minggu (19/4/2020).

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu mencuci tangan dan selalu mengenakan masker di saat keluar rumah. "Kalau ada masyarakat kita yang baru datang dari tempat zona merah, mari sama-sama kita beri pengertian dan tekankan agar mengisolasi dirinya secara kesadaran guna untk memutus rantai penyebaran Covid-19," sebutnya.

Kades Ulak Patian, Zainuddin mengungkapkan terima kasih karena semua masyarakat Desa Ulak Patian sangat antusias menanggapi imbauan Babinsa tersebut.

"Apa yang dilakukan oleh Babinsa dapat meredam kepanikan masyarakat sehingga keresahan masyarakat sudah tidak begitu mendalam lagi dengan adanya imbauan dan penekanan yang disampaikan Babinsa tersebut," ujar Zainuddin. 

Kades juga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan imbauan dari Babinsa sangat memicu semangat hidup warga dan dirinya sangat mendukung hal yang dilaksanakan Babinsa.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Ulak Patian ini," ungkapnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri