Lawan Corona; UPTD Kesehatan Inuman Pantau Ketat Warga Yang Dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Lawan Corona; UPTD Kesehatan Inuman Pantau Ketat Warga Yang Dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP).
Tim UPTD Kesehatan Inuman sedang mendata Masyarakat yang termasuk kategori Orang Dalam Pemantauan (O

 


TELUKKUANTAN-Guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid -19 di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (7/4/2020) Pagi. Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi melalui UPTD Kesehatan Inuman  mengawasi ketat warga yang dikatagorikan orang dalam pemantauan (ODP). 

Sejumlah Fungsionaris UPTD Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pemantauan terhadap masyarakat Kecamatan Inuman yang baru pulang dari berpergian yaitu (ODP).

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD Kesehatan Inuman Mustopa,A.Md,Kep melalui Tim Surveylan Puskesmas Kecamatan Inuman Yendri,A.Mk Kepada Riaurealita.com didampingi  Sumardi Kail Kasi Trantib Kecamatan Inuman.

“Kita melakukan surveylan dan pemantauan terhadap kesehatan mereka yang dikatagorikan ODP. Selama masa inkubasi sekitar dua minggu, kita pantau. Selama ini sudah kita pantau dan Alhamdulilah sehat semua. Tidak ada yang sakit batuk maupun pilek, yang mengindikasikan terserang Corona,” kata Yendri.

Sampai hari ini Kecamatan Inuman sudah ada 60 orang yang dalam Pantauan kami, dan orang ini akan kami pantau selama 14 hari kedepan, sementara yang sudah habis masa pantauan kami yaitu 8 orang. Saat di tanya untuk PDP, Alhamdulillah saat ini untuk Kecamatan Inuman tidak ada, ujar Yendri.

Sementara itu Sumardi Kail Kasi Trantib Kecamatan Inuman mengatakan, Alhamdulillah, aksi kita ini mendapat respon positif dari warga setempat, kata Sumardi.

Mudah mudahan, melalui aksi ini, bahaya Corona di Inuman bisa ditekan seminimal mungkin. Kita ikuti anjuran pemerintah untuk hidup bersih, mencuci tangan, serta kita putus dan perangi matarantai Corona ini.

Pemantauan ini akan terus kita lakukan, dan mari kita bersatu untuk memutus mata rantai covid-19 ini, tutup Sumardi.(Ales)


Berita Lainnya

Index
Galeri