Jaring Polisi Profesional 2020 Polda Riau Sampaikan Persyaratan Umum Bagi Masyarakat.

Jaring Polisi Profesional 2020 Polda Riau Sampaikan Persyaratan Umum Bagi Masyarakat.

 

TELUKKUANTAN-Guna menjaring anggota Polisi yang berdedikasi dan profesional tahun 2020 ini, Polda Riau melalui jajaran Polres mengumumkan kriteria dan persyaratan umum kepada masyarakat. Pendaftaran untuk masuk Kepolisian berbagai tingkatan akan dimulai 7 sd 23 Maret mendatang.

Hal itu di sampaikan Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto,SIk,MM Melalui Kabag Sumda Polres Kuansing, Kompol. Yanuardi, SH MH Sabtu di Teluk Kuantan.

Dikatakan Kapolres menurut Yanuardi, pengumuman ini dilakukan agar para calon peserta seleksi Perwira , brigadir dan tamtama Kepolisian di wilayah Kuansing khususnya, bisa menyiapkan bahan bahan kelengkapan administrasi lebih awal,ujar Yanuardi.

Sebab administrasi ini kunci utama para calon peserta seleksi, untuk bisa lanjut ke proses atau tahap berikutnya,kata Yanuardi.

Selain antisipasi untuk melengkapi bahan bahan administrasi, mereka yang berminat menjadi anggota Polri juga dapat menyiapkan fisik dan mental lebih awal. Harapannya tentu agar masyarakat Kuansing yang ikut seleksi, bisa lulus lebih banyak lagi, pungkasnya.

Inilah maksud dari di sebarluaskan nya persyaratan umum, rekruitmen anggota Polri tersebut. Sehingga nantinya akan lahir anggota Polri yang profesional, sesuai harapan dan keinginan masyarakat, tegas Kompol. Yanuardi.

Adapun persyaratan umum yang disampaikan antara lain Sehat jasmani dan rohani, tidak pernah di pidana atau tidak dalam proses pemeriksaan polisi terkait kasus kejahatan, berumur minimal 18 tahun saat di Lantik jadi anggota Polri dan beberapa persyaratan umum lainnya, jelas Yanuardi.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat Kuansing khususnya, bisa mempersiapkan diri lebih dini, jika ingin menjadi Anggota Polri, jelas Yanuardi di Teluk Kuantan.


Berita Lainnya

Index
Galeri