Kunker ke Mako Polsek Kunto Darussalam dan Tandun

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Rohul Santuni Kaum Dhuafa

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Rohul Santuni Kaum Dhuafa

ROHUL - Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Dasmin Ginting SIK beserta Ketua Bhayangkari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Evie Dasmin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Mako Polsek Kunto Darussalam dan Polsek Tandun, Selasa (4/2/2020).
 
Dikegiatan itu turut juga dihadiri, Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba, Kasat Reskrim AKP Aslely Farida Turnip, SIK, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Intelkam Res Rohul AKP Edi Sutomo, SH, MH,  Kasat Sabhara Res Rohul AKP Kamsir, SH.
 
Kemudian Kasat Binmas AKP Hermawan, Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono, SIK, MM, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Dyah Ayu Mirda, S TrK,  Personil Polres Rohul, Bhayangkari Cabang Rohul.
 
Rangkaian kegiatan  tersebut di mulai  sekitar Pukul 10'15 WIB, Kapolres Rohul berserta rombongan tiba di Personil Polsek Kunto Darusalam. Dalam kegiatan Kunker Kapolres Rohul  beserta Ketua Bhayangkari Cabang Rohul.
 
Adapun giat di dari Polsek Kunto Darussalam diikuti, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak, SH, Ketua Bhayangkari Ranting Kunto DS, Camat Kunto DS Ruslan S.Sos yang mewakili Camat Pagaran Tapah DS, Anggota DPRD Kabupaten Rohul, Rusdi.
 
Kemudian Lurah dan Kepala Desa Dari Kecamatan Kunto DS dan Pagaran Tapah DS, Personil Polsek Kunto DS, Bhayangkari Ranting Kunto DS,  Pemuda Pancasila, IPK, Damkar, Anak Yatim Piatu dan lainnya.
 
Setelah kegiatan selesai, dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa sembako kepada Kaum Duafa (Fakir Miskin) kepada Warga Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam.
 
Adapun kaum duafha itu yakni  Ibu Zuraida dengan kondisi  dalam keadaan lumpuh, sudah ditinggalkan oleh anak-anaknya dan tidak pedulikan lagi, tinggal sendiri di rumah yang kondisinya kotor dan berantakan. 
 
Kemudian Arifin dengan kondisi tempat tinggal menumpang, pekerjaan buruh tidak tentu, Istri bapak Arifin sudah sakit Strok sekitar 5 Tahun. Keluarga dekat di Kelurahan Kota Lama tidak ada. 
 
Selanjutnya, Buyung Onik dengan kondisi  tinggal sama satu orang anak, pekerjaan buruh tidak tetap, memiliki riwayat sakit kambuhan, seperti tidak bisa melakukan aktifitas yang terlalu berat. 
 
Berikutnya, Rahmad dengan kondisi Tinggal sebatang kara dan tidak memiliki istri dan anak Umur sekitar 80 Tahun, Keluarga terdekat yang berada di Kelurahan Kota Lama tidak, kehidupan sehari harinya telah dibantu oleh tetangga setempat.
 
Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, Selanjutnya rombongan bergerak menuju Polsek Tandun.
 
Kemudian sekitar Pukul 14.00 Wib Kapolres Rohul berserta rombongan kegiatan Kunker Kapolres Rohul beserta Ketua Bhayangkari Cabang Rohul di  Mako Polsek Polsek Tandun.
 
Adapun giat di Polsek Tandun diIkuti  Kapolsek Tandun AKP S Sinaga, SH, Ketua Bhayangkari Ranting Tandun, Camat Tandun M Rodi S Sos,  Danramil 08 Tandun Kapten Arm Alza SP, Kepala KUA Tandun Ariyusmanto, Kapuskesmas Tandun, Personil Polsek Tandun,  Bhayangkari Ranting Tandun
 
Setelah itu, juga dilakukan kegiatan pemberian santunan dan bantuan kepada Kaum Duafa yakni Irvan, Warga Desa Puo Raya Yaitu Anak menderita pembengkakan Kepala dan kekurangan Gizi.
 
Kemudian, Piner, Warga Desa Koto Tandun yaitu seorang Nenek yang menderita luka bakar dan hidup menumpang serta pernah menjadi pengemis
 
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Rohul beserta Ketua Bhayangkari Cabang Rohul memberikan bantuan Sembako berupa Beras, Mie Instan, dan Paket Sembako lainnya serta bantuan berupa uang santunan.
 
Kepada awak media Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK berharap santunan diberikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di dua Kecamatan tersebut. 
 
"Mungkin kami tidak bisa membahagiakan semua orang, namun, dengan berbagi ini, paling tidak kami dapat membahagiakan orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Semoga ini juga dapat memicu pihak lain untuk ikut serta dalam berbagi," imbuhnya.***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri