Mantap! RSUD Selasih Kini Sediakan Transportasi Gratis untuk Pasien

Mantap! RSUD Selasih Kini Sediakan Transportasi Gratis untuk Pasien

PELALAWAN - Masalah pelayanan yang selama ini kerap dikeluhkan oleh pasien rumah sakit plat merah, satu persatu bakal diurai oleh manajemen RSUD Selasih, salah satunya dengan menyediakan fasilitas transportasi bagi pasien yang ingin berobat jalan.

Terobosan yang dilakukan untuk memanjakan para pasien yang ingin berobat sebagi salah satu strategi RSUD untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat di Negeri Seiya Sekata ini.

"RSUD Selasih melakukan terobosan dengan menyediakan angkutan gratis bagi masyarakat yang hendak ke RSUD Selasih. Pelayanan transportasi gratis ini beroperasi setiap hari, dan telah di launching pada Senin tanggal 2 Februari 2020," kata Direktur RSUD Selasih, Dr, Khairul, Selasa (3/2/2020). 

Menurutnya, transportasi yang disediakan sebanyak dua unit dengan jam operasional dimulai dari jam 07.30 dengan titik sentral di Mesjid Al-Muttaqin. Transportasi ini melayani rute Mesjid Al-Muttaqin menuju RSUD Selasih, maupun arah sebaliknya.

"Jadi masyarakat yang hendak kontrol atau rawat jalan, kan transportasi menuju Rumah Sakit Selasih agak susah, jadi kita menyediakan transportasi ini guna memudahkan pelayanan ke masyarakat. Bagi mereka yang hendak berobat ke sini tapi terkendala transportasi, cukup menunggu di Mesjid Al-Muttaqin saja, nanti kita akan jemput di Mesjid Al-Muttaqin. Begitu juga jika ada masyarakat yang hendak pulang dari Rumah Sakit, kita akan antar balik ke Mesjid Al-Muttaqin, depan SMAN 1 Pangkalankerinci," ungkapnya.

Ditambahkannya, transportasi ini tidak hanya khusus bagi warga di Pangkalankerinci saja, tapi bagi masyarakat di Kabupaten
Pelalawan. Artinya, jika ada masyarakat di luar Pangkalankerinci hendak menuju ke rumah sakit kemudian terkendala transportasi maka
tinggal menunggu saja di Mesjid Al-Muttaqin.

"Dari situ nanti akan ada jemputan yang mengantar masyarakat yang hendak berobat jalan atau kontrol ke Rumah Sakit Selasih. Layanan transportasi ini kita sediakan cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun," kata mantan Ketua PMI Pelalawan seraya menyebutkan bahwa mobil yang disediakan adalah jenis Suzuki APV.

Disinggung soal jam atau waktu transportasi ini beroperasi, Khairul menjelaskan bahwa operasional transportasi akan dimulai jam 07.30 WIB, 08.00 WIB, 08.30 WIB, 09.00 WIB, 09.30 WIB, 10.00 WIb dan 10.30 WIB untuk jadwal kedatangan. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan dimulai dari jam 08.00 WIB, dengan selang waktu setengah jam dan berakhir pukul 11.00 WIB.

"Jadwal di atas itu keberangkatan dari Mesjid Al-Muttaqin, sementara jika dari Rumah Sakit Selasih sendiri menuju Mesid Al-Muttaqin, pelayanan transportasi akan dimulai dari jam 10.00 WIB, 10.30 WIB dan 11.00 WIB. Sengaja kita tetapkan sampai jam 11.00 WIB, karena ini berkaitan dengan jam poli di mana masyarakat yang hendak mengontrol kesehatannya," ujarnya.

Namun yang jelas, kata dia, terobosan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit ini adalah sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada masyarakat. Diharapkan dengan adanya transportasi gratis ini maka akan semakin memudahkan masyarakat yang hendak berobat ke RSUD Selasih. (Liaz)


Berita Lainnya

Index
Galeri