Bupati Kuansing H Mursini Hadiri Doa Padang Kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Bupati Kuansing H Mursini Hadiri Doa Padang Kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.


TELUKKUANTAN-Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si Minggu (2/2/2020) menghadiri acara doa padang Kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Kegiatan ini merupakan doa bersama sebelum turun ke sawah dengan harapan diberi keberhasilan ketika panen nanti.

Datuk Penghulu Mudo Kenegerian Koto Rajo Harmidi kesempatan ini menyampaikan bahwa tujuan yang terkandung dari acara doa padang ini adalah berdoa kepada yang kuasa agar usaha menam padi oleh masyarakat memperoleh hasil yang baik. 

"Dalam acara doa padang ini juga tergambar hubungan silaturahmi di tengah masyarakat. Diharapkan dengan meningkatnya hubungan silaturahmi  akan meningkatkan rezeki masyarakat," kata Harmidi.

Camat Kuantan Hilir Seberang Noverion menyampaikan kendala di tingkat petani saat ini yang dihadapi adalah ketiadaan benih. Hal ini disebabkan musibah banjir tahun 2019 lalu sebanyak dua kali terjadi di kenegerian Koto Rajo sehingga menyebabkan gagal panen. 

Kendati demikian, kendala ini sudah dicarikan solusinya yaitu ditalangi melalui dana desa. Kebutuhan benih padi untuk kenegerian Koto Rajo  sebanyak 15 ton. 

Mengatasi ketiadaan benih padi tersebut, Bupati H Mursini telah meminta Dinas Pertanian untuk mencarikan solusinya dengan cara menanggulangi benih padi terlebih dahulu. 

"Nanti setelah dana desa ada dan bisa digunakan baru diganti. Karena ini juga sudah merupakan kesepakatan  kepala desa dan masyarakat yang ada di kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang," ujar Mursini.

Hadir dalam acara tersebut Asisten III Agus Mandar,, Asisten I Wariman DW, Agus Mandar, Kadis Pertanian Emerson, Kadis Koperasi dan UKM Azhal Ali, Kadis Kominfos Samsir Alam, dan kadis Perhubungan Asmari


Berita Lainnya

Index
Galeri