Organisasi Jurnalis Online Indonesia Terbentuk di Rohul

Organisasi Jurnalis Online Indonesia Terbentuk di Rohul

ROHUL - Beberapa organisasi wartawan/Jurnalis banyak dan tumbuh berkembang di Indonesia,yang mana Organisasi itu berfungsi sebagai wadah yang berprofesi sebagai Wartawan, salah satunya adalah JOIN  Jurnanis Online Indonesia).

Sejumlah wartawan yang ada di Rohul yang tergabung di JOIN menyusun kepengurusan Perwakilan di Kabupaten Rokan Hulu dengan moment dan nuansa nyantai sambil ngopi bareng di cafe D,Bambu Ujung batu,Kecamatan Ujung batu,Kabupaten Rokan Hulu,Riau, Minggu (26/01/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh wartawan dari 7 orang dari media On Line yang eksis dalam mengikuti perkembangan-perkembangan di Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam Undang Undang pers Nomor 40/1999 pasal 7 ayat-1 bahwa, “Wartawan bebas memilih organisasi wartawan/Jurnalis”, karena keberadaan organisasi wartawan antara lain untuk mengembangkan kemerdekaan pers seutuhnya, di mana wartawan agar profesional dalam menjalankan tugasnya yaitu Independen namun bertanggung jawab kepada publik sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam organisasi ini yang merujuk pada kode etik jurnalis.

Dalam memilih organisasi wartawan harus benar-benar selektif,memenuhi persyaratan yang di isyaratkan Dewan Pers dan terverifikasi.

Hasil pertemuan tersebut dihasilkan suatu kesepakatan, sebagai pengurus JOIN perwakilan untuk daerah Rokan Hulu, yaitu:

Ketua : Palas Roha Tampubolon
Sekretaris : Yahya Dongoran Siregar
Bendahara : Dorles Simbolon

Bidang Advokasi:
1. Sanggan Marbun SH.MH.
2. Ramses Hutagaol SH.MH.
3. Efesus DM Sinaga SH.

Bidang Organisasi dan Keanggotaan: Rahmad Hutasuhut
Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga: Andri Tampubolon,SM
Bidang Pengembangan SDM dan IT: Hendra Ambarita
Bidang Usaha dan Kesejahteraan: Rahmad Sofyan Hsb

Ketua terpilih, Palas Roha Tampubolon menyatakan,bahwasanya Organisasi Wartawan JOIN (Jurnalis On Line Indonesia)di Kabupaten Rokan Hulu harus berkibar sehingga benar-benar menjadi tempat bernaung yang teduh bagi anggotanya.***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri