PCR dan Pemko Pekanbaru Jalin MoU di Bidang Teknologi Tepat Guna

PCR dan Pemko Pekanbaru Jalin MoU di Bidang Teknologi Tepat Guna

PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sepakat untuk melakukan kerjasama. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid MSc dan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Selasa (28/1/2020) di ruang Auditorium Lantai III Kampus PCR Rumbai.

Bentuk kerjasama yang disepakati antara kedua belah pihak meliputi kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Pembuatan Teknologi Tepat Guna (TTG), pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, serta promosi dan pemasaran hasil produk inovasi teknologi industri PCR menjadi salah satu fokus pada kerjasama ini.

"Perlu ada sinergi antara akademisi, Pemerintah serta entreprenuer untuk mengembangkan Kota Pekanbaru. Kita berbicara Pekanbaru hari ini dan masa akan datang," ujar Wako

Disampaikannya, pihak akademisi bersama Pemerintah dan Pelaku Usaha harus memperbanyak jenis usaha baru seperti starup untuk menyongsong masa depan. Fungsi akademisi disini menyiapkan riset dan tekhnologi tepat guna.

"Dengan demikian sumber daya manusia Pekanbaru sudah siap bersaing di bidang tekhnolgi industri masa akan datang. Pemerintah akan melakukan fungsi suporting untuk menunjang hal tersebut," pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri