RIAU

Untuk Mempersiapkan Calon Prajurit Tamtama; Babinsa Koramil 06/Cerenti Berikan Arahan Dan Pembinaan Pemuda Calon Prajurit TNI.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 06 Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Safriansyah Putra Nasution memberikan latihan fisik dan kepada pemuda yang berkenginan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD yang bertempat di Lapangan Makoramil 06/Cerenti Kabupaten Kuansing, Selasa (14/1/2020).

Sebanyak 3 orang pemuda diberi arahan dan latihan oleh Serda Safriansyah Putra Nasution untuk mempersiapkan mengikuti seleksi Calon Tamtama TNI.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang dihadapi,tutur Serda Safriansyah Putra Nasution

Danramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kapten Arh Buntor Simanjuntak mengakui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh babinsa itu.

"Saya sudah memerintahkan semua Babinsa di daerahnya untuk membantu dan memfasilitasi serta membina setiap pemuda yang berminat mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI. Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan pemuda yang ingin masuk Prajurit," ujar Kapten Arh Buntor Simanjuntak.

Diharapkan melalui pembinaan fisik dan mental oleh Babinsa itu maka pemuda yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap, pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video