Demi Rakyat Bersatu Sukarmis Galang Dana Hingga 54 Juta.

Demi Rakyat Bersatu  Sukarmis Galang Dana Hingga 54 Juta.

 

TELUKKUANTAN-Demi persatuan dan kekompakan masyarakat nya, Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau H Sukarmis, rela melakukan penggalangan dana hingga mencapai 54 juta rupiah.

Hal itu di lakukan Sukarmis Rabu malam (8/1/2020) , untuk pelayuran jalur Desa Pulau Kopuang Sentajo kecamatan Sentajo Raya.

Saya sengaja langsung ke desa ini, dari kunjungan kerja sebagai Anggota DPRD Riau ke Batam, ujar Sukarmis di hadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Ini bentuk kecintaan saya kepada masyarakat Desa Pulau Kopuang ini, tegasnya sembari mendapatkan tepukan riuh dari masyarakat  Pulau Kopuang.

Apalagi yang belum.saya berikan kepada desa ini, ujarnya dalam pidato singkat itu. Karena itu dirinya minta, agar masyarakat selalu kompak dalam berbagai hal, termasuk menghadapi helat Pilkada mendatang, pungkasnya.

Sukarmis mencontohkan, dulu waktu tampuk pimpinan Kuansing di bawah kendalinya. Berapa warga Pulau Kopuang yang bisa bekerja, baik sebagai honorer maupun tenaga harian lepas. Kini setelah pemerintahan lepas ke tangan orang lain, pengangguran bertambah, gelombang PHK terjadi, dan ekonomi masyarakat lesu, kata Sukarmis sembari mandapatkan tepukan Riau masyarakat.

Karena itu, kompaklah, dan mari kita rebut kembali pucuk pimpinan Kuansing ini, untuk mengembalikan Marwah dan kekayaan Kuansing ini, tegasnya.

Diakhir sambutannya, Sukarmis berterima kasih karena masyarakat Desa Pulau Kopuang, sudah memberikan suaranya secara utuh saat Pileg lalu, hingga dirinya terpilih jadi Anggota DPRD Riau.

Sementara Kepala Desa Pulau Kopuang, Jon Parmas mengakui jika perkembangan dan pertumbuhan desa nya berkat sentuhan tangan dingin H Sukarmis. Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih, kepada Pak Sukarmis dan keluarga serta para tokoh Sentajo Raya, ucapnya.

Kami siap bersatu, untuk ke depannya, di bawah komando dan arahan H Sukarmis, ujar Jon Parmas. Kemana arah angin kata Bapak, kami akan ikut. Dan kami warga Pulau Kopuang tidak ingin di cabik cabik lagi, oleh kepentingan sesaat , tegasnya.

Pada acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, bersama Ketua Komisi II dan III DPRD Kuansing, Muslim S.Sos, MSi  dan Romi Alfisah Putra SE serta Dr. Adam SH MH , juga Arpison , berhasil dikumpulkan dana sebesar 54 juta rupiah.

Bahkan pada acara yang dihadiri Forum Kepala Desa Sentajo Raya, jalur Desa Pulau Kopuang lun di beri nama Dubalang Penghulu Rajo Pulau Kopuang.


Berita Lainnya

Index
Galeri