Koptu Juanda Berikan Materi Pelatihan PBB Kepada Siswa Sekolah SD Negeri 001 Koto Peraku.

Koptu Juanda Berikan Materi Pelatihan PBB Kepada Siswa Sekolah SD Negeri 001 Koto Peraku.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda memberikan materi dasar latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Sekolah SD Negeri 001 Koto Peraku Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi,Selasa (7/1/2020) Pagi. 

Hal ini diberikan Babinsa dengan tujuan untuk membentuk sikap dan prilaku siswa yang diarahkan kepada pembentukan disiplin yang tangguh.

Melalui latihan fisik ini mereka juga dimatangkan kepribadiannya, agar tidak bersifat egois, apatis bahkan kegiatan ini guna menangkal ancaman spikologis anak dimana tantangan kedepan akan semakin komplek, ungkap Juanda.

Selain itu tujuan diberikannya latihan PBB ini  guna membentuk sikap jasmani yang tangguh, memiliki tanggungjawab dan loyalitas. 

Materi yang diberikan Babinsa fokus pada materi dasar baris berbaris mulai sikap sempurna, sikap istirahat, haluan kanan-kiri, hadap kanan-kiri, serong kanan-kiri, lencang kanan, lencang depan, setengah lengan, dan jalan ditempat, jalan biasa, langkah tegap serta tatacara upacara bendera, lanjut Juanda.

Putra Sanjaya salah seorang Siswa Sekolah SD Negeri 001 Koto Peraku mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dengan penuh dedikasi telah memberikan pembinaan dan pelatihan dasar materi baris berbaris bagi siswa siswi Sekolah SD Negeri 001 Koto Peraku.


Berita Lainnya

Index
Galeri