Wujudkan Keakraban Babinsa Koramil 06/Cerenti Melakukan Komsos Dengan Masyakarat Binaan.

Wujudkan Keakraban Babinsa Koramil 06/Cerenti Melakukan Komsos Dengan Masyakarat Binaan.

 

TELUKKUANTAN-Untuk Menjalin Komunikasi antara masyarakat dengan aparat komando kewilayahan (Babinsa) bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Koramil 06/Cerenti Serda Hendriswan dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga Dusun II RT 003 RW 006 Desa Kampung Baru Koto Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (4/1/2020).

Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemanunggalan antara aparat wilayah (Babinsa) dengan warga masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Serda Hendriswan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, jalin komunikasi yang baik, saling menghormati dan tidak mudah terpengaruh dengan hal yang belum jelas kebenarannya. Karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain, ajak Hendriswan.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya. Jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, ujar Serda Hendriswan.

Salah satu warga Agus (57) mengatakan dengan adanya Babinsa Komsos bersama masyarakat akan menjadi silaturahmi erat dan Babinsa juga mengetahui perkembangan wilayah binaanya.

"Karena salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah Pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara," tutur Serda Hendriswan.


Berita Lainnya

Index
Galeri