Sebanyak 94 Orang Personil Polres Rohul Mendapat Kado Kenaikan Pangkat Di Akhir Tahun

Sebanyak 94 Orang Personil Polres Rohul Mendapat Kado Kenaikan Pangkat Di Akhir Tahun

ROHUL-Sebanyak 94 orang personil Polres Rohul mendapat kado istimewa kenaikan pangkat di akhir tahun 2019.Diantara puluhan personil Polres Rohul yang menerima kenaikan pangkat tersebut, 4 diantaranya merupakan pangkat Perwira pertama dan selebihnya adalah pangkat Bintara. 

Empat orang Perwira pertama tersebut menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di akhir tahun 2019 ini yang terdiri dari 3 orang personil,dari Iptu ke AKP,sedangkan satu orang lagi pangkat regular dari Ipda ke Iptu. 

Sementara itu sekitar 90 orang berpangkat Bintara yang menerima kenaikan pangkat setingkat  lebih tinggi terdiri dari 3 orang personil dari pangkat Aipda ke Aiptu,8 orang personil dari pangkat Bripka ke Aipda. 

Kemudian 50 orang personil lainnya menerima kenaikan pangkat Brigadir ke Bripka,8 personil dari pangkat Briptu ke Brigadir,serta 21 orang personil dari pangkat Bripda ke Briptu. 

Upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri di lingkungan Polres Rohul,yang di pimpin langsung oleh Kapores Rohul AKBP Dasmin Ginting di eks mapolres Rohul Selasa sore (31/12/2019).Upacara laporan kenaikan pangkat tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan apel kesiapan pengamanan tahun baru 2020.

Dalam amanatnya,Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan,Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan pimpinan Polri sebagai wujud apresiasi atas prestasi,kinerja dan pengabdian kepada masyarakat. 

Kenaikan pangkat bukan merupakan hak absolute setiap anggota, tetapi merupakan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian,dan hanya diberikan kepada anggota yang memiliki etos,kerja yang baik serta berprestasi."Ungkap Kapolres".

Kopolres juga berpesan kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat agar memahami,selain kebanggaan bagi diri pribadi dan keluarga,kenaikan pangkat juga menuntut tanggung jawab untuk terus berkarya dan motivasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian sebagai anggota Polri. 

Disamping itu, Kapolres juga berharap kepada anggota personil yang mendapat kenaikan pangkat supaya tidak berpuas diri atas prestasi yang di raih,namun harus membuat sebuah motivasi untuk berbuat lebih baik. 

Tantangan tugas Polri kedepan sangat berat,berbagai permasalahan sosial yang disebabkan dinamika perubahan sosial begitu cepat,sehingga Polri dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi wilayah,karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas."tutup Kapolres".***(Ds) 

 


Berita Lainnya

Index
Galeri