Anggota Koramil Cerenti Serda Safriansyah Putra Nasution Komsos Dengan Masyarakat Binaan.

Anggota Koramil Cerenti Serda Safriansyah Putra Nasution Komsos Dengan Masyarakat Binaan.

 

TELUKKUANTAN-Salah satu untuk menciptakan hubungan baik antara TNI dan Rakyat adalah anggota TNI harus selalu berkemunikasi baik dengan masyarakat binaan yaitu dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) dan bertatap muka secara langsung bersama masyarakat.

Bertempat di salah satu warung warga milik pak Jasman (55) Di Dusun III RT 001 RW 003 Desa Pulau Busuk Jaya Kecamatan Inuman, Ahad (29/12/2019)Pagi.

Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu  Babinsa Serda  Safriansyah Putra Nasution,  sambil Menyerudup kopi. Ia mengatakan untuk menjadikan Desa Pulau Busuk Jaya ini selalu tenang dan kondusif masyarakat harus menjaga keadaan dan kondisi di Desa. 

Menjaga wilayah binaan dari yang tidak diinginkan lebih baik agar bisa menjadikan wilayah aman dan kondusif. Yaitu saling berkomunikasi antar warga menjadikan keadaan tenram dan damai, cetusnya.

Kasran (57) Tahun salah satu pengunjung warung mengatakan, dengan kegiatan silahturahhim ini merupakan salah satu bentuk untuk menjalin hubungan yang harmonis  antara Babinsa dengan masyarakat dan kepala Desa.

"Karena tanpa ada Silahturahhim otomatis hubungan TNI dan Masyarakat tidak akan terjaga dengan baik",ulas Kasran.

Aktivitas yang dilakukan secara terus menerus oleh setiap Babinsa untuk menimbulkan tingkat kepercayaan masyarakat adalah salah satunya berinteraksi langsung, saling bertukar pikiran, memberikan solusi atau menciptakan ide-ide demi terciptanya masyarakat tenteram dan Damai, ungkap Serda Safriansyah Putra Nasution.

Melalui Komunikasi secara langsung inilah, Babinsa bisa mengetahui perkembangan wilayah binaan. 

Para Babinsa pun bisa mendapat kesempatan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan baik.

Untuk mencapai keadaan wilayah yang Kondusif warga juga harus menjaga keamanan dan ketertiban salah satunya di Desa Pulau Busuk Jaya.


Berita Lainnya

Index
Galeri