Prihatin Derita Korban Banjir; Andi - Suhardiman, Kompak Salurkan Bantuan.

Prihatin Derita Korban Banjir; Andi - Suhardiman, Kompak Salurkan Bantuan.

 

TELUKKUANTAN-Kondisi banjir susulan yang terjadi di Kuansing beberapa hari lalu, benar benar membuat geliat ekonomi masyarakat sulit. Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra , SH MH bersama Mantan Anggota DPRD Riau, Drs.H Suhardiman Amby kompak melakukan peninjauan, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, di kecamatan Inuman dan Cerenti, Sabtu (28/12/2019).

Kepada awak media, Andi Putra menegaskan jika bantuan yang disampaikan mungkin belum bisa mencukupi keseluruhan masyarakat yang terdampak. Namun paling tidak, bisa meringankan beban berat yang masyarakat rasakan, imbuh Andi Putra.

Hal senada juga di sampaikan Suhardiman Amby yang bergelar Datuak Panglimo Dalam itu. Menurut mantan  legislator Riau itu, akibat banjir ratusan bahkan mungkin ribuan rumah warga terendam banjir, selama beberapa hari.

Mungkin dari segi aspek keselamatan, tidak terlalu mengancam bagi masyarakat Kuansing, dan ini fenomena biasa yang di alami warga. Namun dari segi aspek ekonomis, geliat ekonomi masyarakat cukup terganggu, karena sulit beraktivitas, tukasnya.

Oleh sebab itu, bersama Ketua DPRD Kuansing Bung Andi Putra, kami bergotong royong untuk sedikit meringankan beban masyarakat, ucapnya.

Sementara Wani (47) warga Inuman mengaku terharu di kunjungi sekaligus di bantu oleh Ketua DPRD Kuansing, dan Tokoh Masyarakat Inuman H Suhardiman Amby.

Kalau Datuak Suhardiman kami tak heran lagi, beliau sering membantu kami di Inuman ini dalam berbagai hal. Namun kehadiran Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, cukup menjadi sitawar sidingin buat kami yang terkena musibah ini, ujar ibu dengan 4 orang anak itu.

Sementara mantan Anggota DPRD Kuansing, Andi Cahyadi yang menjadi koordinator penyaluran bantuan menyebutkan, sedikitnya ada 1 truk colt diesel bantuan kita salurkan, baik sembako maupun makanan cepat saji, tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri