Pasca Banjir Babinsa Koramil Cerenti Serda Firman Dan Babinkamtibmas Komsos Dengan Masyarakat Binaan.

Pasca Banjir Babinsa Koramil Cerenti Serda Firman Dan Babinkamtibmas Komsos Dengan Masyarakat Binaan.

 

TELUKKUANTAN-Beberapa hari yang lalu telah meluap nya air sungai Kuantan. Dan  mengakibatkan banjir yang melanda beberapa desa wilayah Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu.

Wilayah Koramil 06/Cerenti yang terkena banjir meliputi Kecamatan Cerenti dan Inuman. Maka dari itu Babinsa Koramil 06/Cerenti bersama Babinkamtibmas Polsek Cerenti melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa dan masyarakat Pulau Bayur Kecamatan Cerenti untuk mencari solusi supaya menghindari banjir susulan. 

Komunikasi Sosial (Komsos) di laksanakan bertempat warung Pak Salman di Dusun III RT 002 RW 004 Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti, Sabtu (28/12/2019) bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Cerenti Babinsa Serda Firman Komunikasi secara langsung bersama masyarakat.

Dikatakan Serda Firman dalam beberapa minggu terakhir, banjir telah berdampak kepada banyak orang di wilayah Kecamatan Cerenti dan Inuman dibanding bencana lainnya. Dan bencana Banjir telah melumpuhkan aktivitas masyarakat selama banjir terjadi.

Lebih lanjut dikatakan Firman, Akibat Banjir tersebut telah menggenangi puluhan hektare areal persawahan dan perkebunan warga di wilayah Kecamatan Cerenti dan Inuman.

Babinkamtibmas Polsek Cerenti pun turut hadir Bersama Serda Firman ia berpendapat, Masyarakat harus menghindari banjir dan mengungsi ke daerah yang tidak terendam banjir.

Sebab, "Banjir di daerah kita adalah akibat curah hujan yang tinggi di hulu sungai Kuantan. Dan menyebabkan debit air sungai Kuantan tinggi", ungkapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri