Malas Antre Lama di Rumah Sakit, Booking Dokter Lebih Mudah Lewat Aplikasi SehatQ

Malas Antre Lama di Rumah Sakit, Booking Dokter Lebih Mudah Lewat Aplikasi SehatQ
Sumber foto: SehatQ.com

Ketika anda sedang sakit, lalu pergi ke rumah sakit, ternyata di sana anda malah harus lama antre untuk bertemu dengan dokter yang anda tuju, apalagi kalau harus pulang dengan tangan hampa karena jadwal dokternya sudah penuh, rasanya pasti sangat kesal, bukan? Itulah yang paling sering dialami, mungkin termasuk anda. Ya, jangankan antre lama dalam keadaan sakit, saat sedang sehat pun pasti rasanya malas dan jenuh untuk mengantre berlama-lama. Barangkali memang seperti itulah karakter orang Indonesia.

Nah, seiring berkembangnya teknologi dan internet, kini masyarakat Indonesia mulai dimanjakan oleh beragam pelayanan kesehatan yang lebih praktis dan dapat dijangkau hanya dengan jari melalui smartphone, salah satunya adalah Aplikasi SehatQ. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store bagi pengguna Android dan bisa diunduh juga di App Store bagi pengguna IOS. Tenang, Aplikasi SehatQ sangat ramah memori ponsel, lho. Selain itu, dapat juga dikunjungi di website SehatQ.com.

Sebagai aplikasi yang didesain untuk menjadi asisten pengelola kesehatan anda dan keluarga, ada banyak fitur menarik di SehatQ. Apa saja? Berikut ulasannya:

Tanya Dokter + Chat Dokter

Ketika anda merasakan gejala suatu penyakit, atau sekadar ingin tahu lebih detail soal penyakit tertentu, fitur Tanya Dokter merupakan salah satu fitur paling menarik di aplikasi SehatQ. Sebab, anda bisa bertanya langsung kepada dokter, baik dokter spesialis maupun dokter umum agar bisa mendapatkan informasi yang jelas dan akurat, tentunya secara gratis.

Meski pertanyaan diajukan melalui forum, anda tak perlu khawatir dengan kerahasiaan identitas anda. Sebab, platform ini akan menjaga dan merahasiakan setiap identitas para penanya, terutama nama dan foto profil. Jadi anda tidak perlu malu untuk berkonsultasi mulai dari keluhan ringan maupun topik-topik sensitif dan bersifat pribadi.

Fitur Tanya Dokter ini juga sangat membantu bagi anda yang sering atau sedang bepergian ke luar daerah, seperti perjalanan kerja maupun travelling. Sebab, jika di perjalanan atau di daerah yang baru anda singgahi tiba-tiba anda merasakan keluhan sakit, anda tidak perlu repot mencari klinik ataupun rumah sakit untuk konsultasi gejala penyakit yang anda rasakan, karena melalui fitur ini anda bisa lebih mudah bertanya dengan dokter dari manapun anda berada.

Yang lebih menarik lagi, di aplikasi SehatQ juga tersedia fitur Chat Dokter. Jadi anda bisa berkomunikasi langsung dengan dokter secara real time. Jadwal layanan Chat Dokter ini dimulai dari Senin hingga Jumat, pukul 07.00 s/d 20.00 WIB. Namun, konsultasi virtual ini tidak bisa digunakan untuk mendapatkan diagnosa pasti dan tidak dapat menggantikan konsultasi dengan dokter secara langsung, setidaknya fitur Chat Dokter ini dapat dijadikan gambaran awal atas keluhan penyakit anda.

Cari dan Booking Jadwal Dokter + Cari Fasilitas Kesehatan Terdekat

Fitur yang satu ini sangat penting, sesuai dengan studi kasus pada paragraf pembuka artikel ini. Ya, memang jengkel rasanya ketika kondisi kesehatan kita sedang tidak baik malah harus antre lama untuk bertemu dokter. Tapi, kini aplikasi SehatQ punya solusinya, yaitu melalui fitur Cari dan Booking Jadwal Dokter.

Melalui fitur keren ini, anda bisa mencari dan memilih sendiri lalu Booking Dokter terbaik yang terdekat dengan wilayah tempat tinggal anda menggunakan filter lokasi praktik. Anda bisa menentukan waktu pertemuan secara online sesuai ketersediaan waktu anda dan sang dokter, lalu tinggal datang sesuai jadwal. Jika anda ingin membuat jadwal pertemuan dengan dokter spesialis tertentu, tersedia juga filter berdasarkan kategori spesialisasi dokter yang ingin anda temui. 

Ditambah lagi, melalui aplikasi SehatQ ini, anda bisa mencari fasilitas kesehatan terdekat seperti rumah sakit, klinik, lab dan puskesmas melalui fitur Cari Fasilitas Kesehatan Terdekat.

Ribuan dokter dan fasilitas kesehatan sudah terdaftar di platform SehatQ, tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apabila menggunakan asuransi, tentunya anda bisa pilih dari yang tergabung di jaringan asuransi anda. Pasti ini akan sangat memudahkan, tanpa biaya pula!

Info Kesehatan Terkini dan Terpercaya

Fitur ini juga tak kalah penting. Puluhan ribu ensiklopedia penyakit, daftar obat, dan artikel kesehatan selalu update setiap hari. Kemudahan mencari informasi kesehatan terpercaya yang bersumber dari dokter dan atau telah ditinjau langsung oleh dokter tersedia di SehatQ. Anda bisa menambah pengetahuan tentang penyakit dan obat-obatan dengan membaca beragam artikel di fitur Info Kesehatan Terkini dan Terpercaya ini.

Promo

Fitur ini adalah yang paling banyak dicari kaum hawa, apalagi kalau bukan fitur Promo. Berbagai macam promo bisa anda dapatkan di platform SehatQ. Bahkan, anda bisa menghemat hingga 90% dengan promo paket kesehatan eksklusif dari SehatQ ini. Wow!

Di era serba teknologi ini, keberadaan platform kesehatan digital bagi keluarga sangat bermanfaat dan memudahkan. Aplikasi SehatQ yang juga dapat diakses melalui website SehatQ.com adalah salah satu bukti dari perkembangan layanan kesehatan di Indonesia yang terus melaju dengan pesat.***

Penulis: Makmuriyanto


Berita Lainnya

Index
Galeri