Babinsa Koramil 06/Cerenti Membantu Membersihkan Rumah Warga Dan Tempat Umum Pasca Banjir.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Membantu Membersihkan Rumah Warga Dan Tempat Umum Pasca Banjir.

 


TELUKKUANTAN-Dipenghujung tahun 2019 ini sering terjadi perubahan musim, Dari musim panas ke musim hujan. Akibat intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai Kuantan meluap dan beberapa Desa di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing mengalami kebanjiran salah satu Desa Koto Inuman.

Serda Hendriswan Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu terjun ke lokasi  banjir di Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Kamis (26/12/2019) membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir di salah satu sekolah dan rumah warga  yang terendam banjir.

Disalah satu Dekolah SD Negeri 013 Koto Inuman Serda Hendriswan membantu membersihkan sisa-sisa banjir di ruangan kelas bersama para guru dan murid-muridnya.

Usaha yang dilakukan Babinsa sangatlah membantu para guru dalam pembersihan. Keadaan seperti  Babinsa sangat diperlukan oleh masyarakat.

Salah satu guru Mardiana (53) tahun,  Mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dengan menurun kan langsung Babinsa ketengah-tengah masyarakat dalam pembersihan sisa-sisa banjir. Dalam hal ini Babinsa sangatlah membantu turun tangan dalam membantu kami dalam keadaan seperti ini.

"Kami berharap sebagai guru  sungai Kuantan yang mengakibatkan banjir ini  tidak naik lagi agar aktivitas sehari-hari kami bisa berjalan lancar seperti biasa", harap Mardiana.

Ditempat lain yaitu Dusun III RT 003 RW 001 Serda Hendriswan juga membantu salah satu warga Hasna (56) membersihkan sisa-sisa banjir di dalam rumah. Membuang air keluar rumah yang menggenang di dalam rumah.

Mudah-mudahan banjir tidak lagi melanda rumah-rumah warga dan berharap aktivitas berjalan lancar, terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam persihahan sisa-sisa banjir ini, Ungkap Hasna.

Disela-sela kegiatan membantu masyarakat  Babinsa Serda Hendriswan, menuturkan kepada warga masyarakat Desa Koto Inuman, kami sebagai TNI selalu siap membantu warga maupun masyarakat dalam keadaan kritis.

"Dan saya sebagai Babinsa selalu monitor keadaan wilayah yang dibina dan akan membantu warga dalam keadaan seperti ini", pungkas Hendriswan.


Berita Lainnya

Index
Galeri