SERBA-SERBI

Jangan Biasakan Bangun Tidur Langsung Cek HP! Ini 4 Bahayanya

Sejak kecil kita diajarkan untuk merapikan tempat tidur setelah bangun tidur. Akan tetapi kenyataannya banyak orang yang bangun tidur langsung cek ponselnya.

Meski sepele, nyatanya kebiasaan tersebut berbahaya lho. Apa saja? Mari simak ulasannya berikut ini:

1. Memicu stres

Langsung membuka ponsel sebelum bangun dari tempat tidur bisa memicu stres dan kecemasan. Belum mulai beraktivitas ketenangan pikiran kita sudah terganggu.

2. Memicu pola makan yang buruk

Ketika membuka ponsel, kita sering melihat sosial media. Bisa saja unggahan di media sosial membuat kita kesal dan bete. Hal itu bisa menyebabkan kita bersikap masa bodoh dengan makanan yang akan kita konsumsi, bisa jadi memilih makanan yang tidak sehat.

3. Membuat hati sedih

Penelitian yang dilakukan University of British Columbia menyatakan bahwa jika kita mengurangi waktu mengecek kotak masuk di ponsel bisa menurunkan stres. Sebaiknya, kita mengambil jeda dan meluangkan waktu untuk menjernihkan pikiran di pagi hari setelah bangun tidur.

4. Sulit membuat priotitas

Bangun tidur langsung mendapatkan berbagai macam informasi bisa membuat otak kita bingung. Akhirnya, kita menjadi sulit membedakan mana yang lebih penting. Perhatian kita menjadi terpecah dan menyulitkan kita untuk melakukan hal yang lebih penting.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video