Loading...
PEKANBARU

Tak Ada Satupun Pelamar di Formasi CPNS Kota Pekanbaru Ini

PEKANBARU - Satu formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Pekanbaru dipastikan kosong. Kekosongan ini lantaran tidak ada pelamar.

Formasi dalam seleksi CPNS tahun 2019 untuk Kota Pekanbaru capai 346 orang. Tujuh di antaranya merupakan formasi untuk Disabilitas.

"Saya kira terisi (formasi untuk Disabilitas). Ada satu yang tidak terisi dari tujuh formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Selasa (24/12/2018).

Loading...

Masykur mengatakan, BKP-SDM tidak membuka lagi lowongan agar satu formasi itu terisi. Karena memang sejak ditutup formasi itu tak ada lagi yang memasukkan lamaran.

"Kalau tidak terisi saya kira memang tidak terisi. Karena memang tidak ada pelamar, tidak bisa kita paksakan," kata dia.

Ia menyebut, enam peserta CPNS Disabilitas ini juga akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). "Diterima untuk administrasinya, untuk SKD nanti ikut lagi," jelasnya.

Secara keseluruhan, peserta seleksi CPNS tahun ini mencapai 19.633 pelamar. 16.588 di antaranya dinyatakan lulus administrasi. Sementara, ada 3.045 pelamar yang tidak memenuhi syarat dan dinyatakan tidak lulus.

Namun, mereka dinyatakan tidak penuhi syarat ini masih kemungkinan bisa ikut SKD asalkan sanggahan yang disampaikan bisa diterima. Data dari BKP-SDM, dari 3.045 pelamar yang tidak lulus, ada 1.444 pelamar yang sampaikan sanggahan.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video