Perhatikan! Warna Bibir Ini Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit

Perhatikan! Warna Bibir Ini Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang berperan penting dalam mendukung penampilan. Akan tetapi tampilan dan warna bibir bisa menjadi tanda bahwa kamu mengalami mengalami kondisi kesehatan tertentu. Berikut ulasannya:

1. Merah terang

Secara ilmiah, bibir berwarna merah adalah bibir yang sehat. Tapi, jika terlalu merah maka kamu harus waspada karena adanya indikasi lain. Bibir merah terang bisa menjadi tanda bahwa kamu terkena masalah di bagian hati dan limpa. Selain itu, dapat menyebabkan dampak yang buruk untuk pernapasan.

2. Ungu

Ketika cuaca dingin, bibir seseorang cenderung lebih gelap karena suhu yang ekstrem. Jika bibir berwarna keunguan terjadi setiap hari, kamu harus periksa ke dokter. Sebab, ini bisa mengindikasikan sakit jantung.

3. Merah gelap kehitaman

Bibir yang berwarna merah gelap agak kehitaman biasanya dimiliki oleh perokok. Tapi jika kamu bukan perokok, ini mengindikasikan kamu memiliki masalah sistem pencernaan.

4. Merah gelap atau agak ungu

Bibir berwarna merah gelap agak keunguan mengindikasikan bahwa kamu memiliki keseimbangan tubuh yang buruk. Ini bisa terjadi ketika kamu mengalami suhu terlalu panas atau dingin.

Warna bibir ini bisa diatasi jika kamu menghindari makanan pedas atau mengkonsumsi makanan netral, seperti nasi, ikan, wortel, dan almond.


Berita Lainnya

Index
Galeri