Cuma Ada Satu Macam Teman yang Bisa Berkumpul di Akhirat Kelak, Teman Seperti Apa?

Cuma Ada Satu Macam Teman yang Bisa Berkumpul di Akhirat Kelak, Teman Seperti Apa?

Halo semua, kalian punya berapa banyak teman nih? Jika kalian punya banyak teman, sekarang seberapa banyak teman yang benar-benar peduli dan selalu mengingatkanmu pada kebaikan?

Beruntungnya bagi kamu yang memiliki teman baik. Teman juga ada 7 macamnya, dan hanya akan ada satu yang bisa berkumpul dengan kamu di akhirat kelak.

1. Ta’aruffan

Yaitu teman yang kenal secara kebetulan saat bertemu di tempat umum, seperti di kereta, bus, halte atau masjid. Teman seperti ini kenalnya hanya sesaat dan jarang bertemu lagi setelah itu.

2. Taariiihan

Ini adalah teman yang ada karena faktor sejarah, seperti teman sekos, sekampng atau sealamamater. Kondisi mempertemukan kamu dengan mereka hingga akhirnya jadi sahabat dekat.

3. Ahammiyyatan

Teman yang satu ini tercipta karena kepentingan pribadi Anda, seperti teman bisnis atau teman politik. Kamu berteman dengan mereka semata-mata hanya untuk kepentingan pribadi saja.

4. Faarihan

Yaitu teman yang kebetulan punya hobi yang sama, seperti teman main game, teman olahraga, traveling, kuliner dan sebagainya. Kamu bisa akrab sama mereka karena kebetulan punya hobi yang sama.

5. Amalan

Ini adalah teman sepekerjaanmu, seperti teman kantor, dokter, guru dan sebagainya. Mereka adalah teman-temanmu di lapangan kerja, tapi kurang dekat kalau di luar pekerjaan.

6. Aduwwan

Teman seperti ini kelihatannya baik, padahal dia penuh kebencian. Kalau berlama-lama berteman sama mereka, kamu bisa celaka nantinya.

7. Hubban

Ada teman yang selalu mengajakmu pada kebaikan, mengingatkanmu akan pentingnya ibadah dan selalu menolongmu ketika susah. Teman seperti inilah yang akan bersamamu kelak di akhirat nanti jika sama-sama berjalan di jalan Allah.


Berita Lainnya

Index
Galeri