Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu Heriyus Saputera Evakuasi Warga Terkena Banjir.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu Heriyus Saputera Evakuasi Warga Terkena Banjir.

 

TELUKKUANTAN-Mengingat kondisi debit air sungai Kuantan yang semakin meningkatkan Babinsa Sertu Heriyus Saputera Membantu masyarakat yang rumahnya terkena Banjir akibat luapan air sungai Kuantan.

Sebagai anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Korem 031/WB, Babinsa Sertu Heriyus Saputera Bersama masyarakat Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman,Selasa (24/12/2019) pagi. 

Membantu salah satu warga yang tidak sanggup berjalan  bapak Bakri Dusun II RT 002 RW 001 Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman, mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi supaya tidak terkena banjir.

Tidak mengenal lelah Babinsa Ramil 06/Cerenti lakukan rasa tolong menolong  sesama manusia dengan masyarakat Desa Banjar Nan Tigo, sehingga hubungan masyarakat dan babinsa di wilayah binaanya sangat dekat.

Tidak tinggal diam akan hal itu, Sertu Heriyus Saputera selaku Babinsa pun langsung menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan tolong menolong sesama warga untuk masyarakat Desa Binaannya.

Lebih lanjut di katakannya,Tolong menolong ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran  Babinsa membuat masyarakat sangat bangga atas apa yang dilakukannya.


Bapak Bakri (75) tahun mengucapkan banyak terima kasih telah membantu saya semoga TNI tetap semangat dan jaya sepanjang masa.

"Saya  masyarakat, sangat memberikan apresiasi kepada Anggota TNI yang mana dengan keberadaan anggota TNI ditengah-tengah masyarakat kami sangat bangga", ucap Bakri.
 
Keadaan debit air sungai kuantan yang meningkat drastis dari satu Minggu belakangan membuat masyarakat Desa Banjar Nan Tigo mengurangi aktivitas seperti biasa.

Sertu Heriyus Saputera menyampaikan agar masyarakat yang berada di pinggiran sungai Kuantan agar berhati-hati sebab akan membahayakan, agar tidak ada korban jiwa yang hilang akibat banjir ini seperti banjir yang melanda pada satu minggu belakang, ungkapnya.

Peningkatan luapan air sungai Kuantan akibat cuaca hujan di hulu kuantan yang terus menerus mengakibatkan luapan air sungai Kuantan terus meningkatkan dari sebelumnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri