Raih Juara Umum II di MTQ Riau, Seluruh Peserta Kafilah Bengkalis Terima Bonus

Raih Juara Umum II di MTQ Riau, Seluruh Peserta Kafilah Bengkalis Terima Bonus

BENGKALIS - Setelah mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis, meraih juara umum II tingkat Provinsi Riau pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan di Kabupaten Kampar 24 hingga 30 November 2019 lalu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan bonus penghargaan kepada peraih prestasi dan seluruh peserta kafilah Bengkalis.

Penyerahan apresiasi ini dilaksanakan di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, bersamaan dengan memberikan penghargaan kepada 79 penghafal qur’an 30 juz di Kabupaten Bengkalis, Senin malam, 23 Desember 2019.

“Kami sangat bangga atas prestasi qori-qoriah Kabupaten Bengkalis yang meraih juara umum II. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan semoga dapat ditinggkatkan. Minimal dapat dipertahankan di tahun yang akan datang,” ungkap Amril Mukminin.

Menurutnya, Kafilah Kabupaten Bengkalis yang membawa moto ‘raih prestasi, harumkan negeri’, benar-benar terwujud atas doa dan dukungan semua pihak dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Semoga apresiasi yang tidak seberapa ini dapat memberikan semangat kepada seluruh peserta agar kedepan dapat lebih meningkatkan diri dan menjadi motivasi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya generasi muda untuk mau mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” harapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra yang merupakan Ketua Official sekaligus Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini menerangkan peraih prestasi terbaik I mendapatkan bonus sebesar Rp15.000.000.

Sementara untuk terbaik I beregu yang berjumlah 3 orang regu putra  dan tiga putri masing-masing regu mendapatkan Rp25.000.000. Peserta peraih terbaik II perorangan mendapat Rp8.400.000.

“Peraih terbaik III mendapatkan Rp.6.000.000. Sedangkan peraih harapan I Rp2.500.00, harapan II Rp2.300.00 dan harapan III mendapat Rp2.000.000,” sebutnya.

Tidak hanya itu, peserta yang belum mendapatkan prestasi pada MTQ Riau tahun 2019 ini juga turut diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan masing-masing menerima Rp1.500.000.

Kepala Bagian Kesra, H Hambali, yang memfasilitasi penyaluran penghargaan ini menerangkan total keseluruhan bonus ini berjumlah sekitar Rp300.000.000. Dimana turut juga dilakukan pemberian apresiasi kepada official yang melatih para peserta Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Index
Galeri