Wali Kota Pekanbaru: Ibu Punya Peran Besar Bentuk Karakter Anak

Wali Kota Pekanbaru: Ibu Punya Peran Besar Bentuk Karakter Anak

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT memimpin Peringatan Hari Ibu di lapangan depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (23/12/2019).

Upacara diikuti para aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. "Alhamdulillah pagi ini kita baru saja selesai upacara, memperingati Hari Ibu," ujar Firdaus usai upacara.

Menurutnya, peringatan hari ibu ini jadi napak tilas perjuangan kaum ibu di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat pemuda. "Ada juga semangat wanita untuk bangkit dan menjadi semangat bagi ibu di seluruh Indonesia," paparnya.

Firdaus menyebut peranan ibu sangat besar dalam membangun generasi. Apalagi Presiden RI, Joko Widodo berpesan bahwa Indonesia maju bila dipersiapkan generasi yang unggul.

Mereka adalah generasi yang punya daya saing. Peran ibu juga menjadi madrasah atau sekolah pertama bagi anak-anaknya. Karakter anak dipengaruhi oleh Ibu. Ibu punya peran besar dalam membentuk karakter anak.

Ada juga pengaruh lingkungan rumah tangga dan lingkungan kesehariannya. "Ibu juga menjadi guru pertama bagi anak-anaknya. Maka peranan ibu dan keluarga adalah tonggak pertama dalam membangun generasi Indonesia yang unggul," paparnya.

Pada momen itu Firdaus mengucapkan selamat hari ibu bagi seluruh ibu di nunsantara.


Berita Lainnya

Index
Galeri