Serda Safriansyah Putra Nasution; Terus Monitoring Desa Binaan Yang Terkena Banjir.

Serda Safriansyah Putra Nasution; Terus Monitoring Desa Binaan Yang Terkena Banjir.

 

TELUKKUANTAN-Anggota Ramil 06/Cerenti melakukan monitoring Situasi Banjir dibeberapa wilayah Kecamatan Cerenti, dengan adanya perubahan cuaca  serta intensitas hujan yang semakin tinggi beberapa hari terakhir.

Untuk wilayah Kecamatan Cerenti telah di lakukan monitoring adanya banjir yang melanda beberapa Desa  di Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi.

Anggota yang melaksanakan monitoring situasi banjir Serda Safriansyah Putra Nasution, Senin (23/12/2019) Pagi. Dari hasil monitoring di Desa Sikakak terlihat Debit Air semakin tinggi dan belum ada tanda-tanda surut sampai pada saat sekarang ini, yang secara khusus  di bagian halaman dan pekarangan rumah-rumah warga dengan ketinggian air sudah mulai semakin tinggi, mencapai ± 30 s/d 50 cm.

Akibat dampak Banjir tersebut rumah warga sudah digenangi luapan sungai Kuantan, bahkan sudah banyak warga menggunakan alat pengangkutan seperti sampan demi untuk melewati air banjir yang dalam tersebut. Sehingga warga tersebut mengalami kesulitan dan keterlambatan dalam beraktifitas sehari hari.

Di salah satu wilayah di Dusun I RT 003 RW 005 Desa Sikakak, Masyarakat  sudah mulai memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi atau Aman.

Serda Safriansyah Putra Nasution mengatakan, Mengingat Intensitas hujan masih tinggi di hulu sungai dan cuaca mendung tidak tertutup kemungkinan debit air diperkirakan semakin meningkat.

Sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi akibat dari banjir tersebut. Dan kami berharap masyarakat Desa Sikakak lebih berhati-hati bila mana air sungai kuantan akan bertambah tinggi, Ujarnya.

Warga Desa Sikakak yang rumahnya terendam Banjir Muhammad Amri ( 34 ) mengungkapkan, luapan air sungai kuantan yang mengakibatkan banjir di Desa kami ini mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dan air sungai Kuantan akan bertambah mengingat situasi cuaca saat sekarang terus turun hujan di hulu sungai Kuantan,Jelas Amri.


Berita Lainnya

Index
Galeri