Kapolda Riau Pimpin Upacara Pemakaman Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani.

Kapolda Riau Pimpin Upacara Pemakaman Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani.

 

TELUKKUANTAN-Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSI memimpin Upacara pemakaman jenazah almarhum Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani hari Minggu di Taman Makam Bahagia Kota Pekanbaru tadi pagi, Ahad(22/122019).

Dalam rilis, peti jenazah Bripka (ANM) Hendra Saut Sibarani yang disemayamkan  di Polda Riau untuk dilakukan upacara pelepasan jenazah yang akan  dibawa menuju Taman Makam Bahagia Kota Pekanbaru. 


Dalam perjalanan menuju ke peristirahatan terakhir di Taman Makam Bahagia Kota Pekanbaru, Kapolda Riau, PJU Polda Riau dan seluruh peserta upacara pelepasan jenazah berjalan kaki menuju lokasi, mengiringi peti jenazah yang dibawa oleh Mobil Jenazah Sat Brimob Polda Riau. Tak luput, masyarakat peserta car free day pun seolah larut dalam khidmatnya prosesi perjalanan iringan jenazah. Masyarakat menghentikan aktifitas car free day dan ikut menyaksikan iringan jenazah sepanjang jalan dari Mapolda menuju Taman Makam Bahagia.

Sesampai di lokasi pemakaman Taman Makam Bahagia Kota Pekanbaru, Kapolda Riau langsung memimpin upacara Pemakaman Jenazah Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani. Yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur, Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau dan peserta upacara lainnya dari berbagai kesatuan TNI-AD, AU, Brimob dan Samapta Polda Riau, baik Pamen, Pama maupun Bintara dan Tamtama.

Dalam amanatnya Kapolda Riau mengatakan bahwa almarhum Bripka Hendra Saut Parulian Sibarani gugur pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 pada saat melaksanakan tugas pukul 14. 20 WIB di wilayah Dekai, Polres Yahukimo dalam Operasi dengan sandi Aman Nusa 1 – 2019. semoga pengorbanan almarhum akan tercatat sebagai sejarah bagi bangsa Indonesia dan masyarakat Riau pada khususnya.

Menurut Kapolda Riau, upacara yang dilaksanakan pagi ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan dari negara atas jasa dan pengorbanan almarhum semasa hidupnya. Dalam mengabadikan diri kepada bangsa dan negara melalui tugas di kepolisian. 

Usai menyampaikan amanat, dilanjutkan dengan prosesi pemakaman dengan tembak Salvo ke udara oleh pasukani Brimob sebagai bentuk penghargaan terakhir kepada jenazah. Upacara Pemakaman usai pada pukul 08.30 wib.(rls/humas Polres Kuansing)


Berita Lainnya

Index
Galeri