Mikel Arteta Resmi Diumumkan Jadi Manajer Baru Arsenal

Mikel Arteta Resmi Diumumkan Jadi Manajer Baru Arsenal

LONDON - Klub Premier League, Arsenal resmi mengangkat Mikel Arteta sebagai manajer baru The Gunners. Arteta, 37 tahun, yang sebelumnya bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, bukan sosok baru bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Arteta adalah mantan gelandang Arsenal selama lima tahun dari 2011-2016 dan kini mendapat kepercayaan menukangi klub setelah Unai Emery dipecat bulan lalu.

Dikutip dari laman resmi Premier League, Jumat (20/12/2019) malam, Arsenal telah mengkonfirmasi penunjukan Mikel Arteta sebagai pelatih kepala baru mereka.

Mantan gelandang Arsenal itu mengambil pekerjaan pertamanya di manajemen, meninggalkan perannya sebagai asisten pelatih di bawah Pep Guardiola di Manchester City.

Pelatih berusia 37 tahun itu menggantikan Unai Emery, yang meninggalkan Stadion Emirates bulan lalu, dengan kontrak tiga setengah tahun. “Ini adalah kehormatan besar,” kata Mikel Arteta di situs resmi klub. “Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia.”

“Kami harus bersaing untuk mendapatkan trofi teratas dalam pertandingan dan itu telah dibuat sangat jelas bagi saya dalam diskusi saya dengan Stan dan Josh Kroenke, dan orang-orang senior dari klub.”

“Kita semua tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai itu, tetapi saya yakin kita akan melakukannya. Saya cukup realistis untuk mengetahui hal itu tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi skuad saat ini memiliki banyak bakat dan ada banyak sekali pemain muda yang datang dari akademi.”

Pelatih kepala sementara Freddie Ljungberg meraih empat poin dari empat pertandingan terakhir, meninggalkan The Gunners di urutan ke-10, terpaut tujuh poin dari Chelsea di urutan keempat.

Arteta membuat 119 penampilan Liga Premier untuk Arsenal, setelah bergabung dengan London utara dari Everton pada Agustus 2011. Pihak Arsenal menyebut Arteta mulai bertugas pada hari Minggu, setelah pertandingan mereka melawan Everton.


Berita Lainnya

Index
Galeri