Babinsa Koramil Cerenti Serda Firman Sosialisasi Karhutla Di Desa Binaan.

Babinsa Koramil Cerenti Serda Firman Sosialisasi Karhutla Di Desa Binaan.

 

TELUKKUANTAN-Serda Firman Anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Korem 031/WB bersama masyarakat melaksanakan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan Dan Lahan di dua lokasi  di Dusun I dan Dusun II Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi ,Jum'at(20/12/ 2019).

Sosialisasi Karhutla dilaksanakan di perkebunan sawit milik masyarakat, dimana para masyarakat sering membuka lahan dengan cara membakar.

Ibuk Yanti mengatakan dengan adanya Sosialisasi Karhutla ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat yang ingin membuka lahan agar tidak dengan cara membakar.

Sosialisasi Karhutla supaya dipahami oleh seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Cerenti agar tidak terjadi kebakaran lagi seperti beberapa waktu yang  lalu. 

Kegiatan Sosialisasi ini selalu dilaksanakan di Desa binaan agar masyarakat  tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Karena akan menimbulkan kabut asap sehingga mengganggu lingkungan dan juga  terjadi penyakit ispa dan saluran pernapasan, ucap Serda Firman.
 
Di lain lokasi Serda Firman sosialisasi di salah satu bengkel milik bapak Yusman 56 tahun.

Serda Firman menyampaikan agar berhati-hati menggunakan bahan bakar dan memerhatikan keadaan api yang digunakan saat bekerja, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Yusman pemilik bengkel menyampaikan tentang masalah Karhutla yang terjadi beberapa waktu yang lalu, kebakaran yang terjadi bisa saja sengaja dan tidak sengaja. Maka masyarakat harus waspada dan berhati-hati lagi sebab kebakaran akan menyebabkan masalah yang akan datang dimanapun dan kapan pun saja.

Dan kami sebagai masyarakat selalu mengindahkan apa yang disampaikan oleh bapak TNI semoga ditempat kami tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, pungkas Yusman.


Berita Lainnya

Index
Galeri