PARLEMEN

Minta Bangunkan Rumah Layak Huni Masyarakat Pulau Ingu Gantungkan ASA Pada Sukarmis.

H.Sukarmis Anggota DPRD Provinsi Riau saat Reses Di Desa Pulau Ingu Simandolak.

 

TELUKKUANTAN- Masyarakat Desa Pulau Ingu Simandolak, berharap dan menggantungkan asa dan harapan pada Ketua BK DPRD Riau H Sukarmis. 

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pulau Ingu Simandolak, Dedi Kurniawan saat H Sukarmis menggelar Reses di desa tersebut, Kamis petang (19/12/2019).

Dikatakan Dedi Kurniawan, saat ini terdapat 50 rumah di desa Pulau Ingu yang kondisinya belum layak huni. Dari 50 rumah itu, 35 diantaranya sangat tidak layak. Oleh karena itu, kami percayakan ada dan harapan masyarakat kami ini kepada Pak Haji Sukarmis selalu Anggora DPRD Riau asal Kuantan Singingi, pungkasnya.

Selain berharap bantuan rumah layak huni, Dedi Kurniawan juga berharap H Sukarmis bisa memperjuangkan pembangunan turap penahan tebing sungai kuantan, yang kini mengancam jalan kabupaten. Kini tebing yang longsor itu tinggal hitungan beberapa meter dari bibir jalan, dan bila tidak di tangani cepat, dipastikan akan mengancam kondisi jalan, ujar Dedi Kurniawan yang mengaku baru menjabat sepekan terakhir sebagai Kades Pulau Ingu.

Selain kedua hal itu, Dedi Kurniawan juga berharap H Sukarmis bisa memberikan bantuan peningkatan ekonomi masyarakat, berupa ternak sapi dan itik bagi kelompok ternak yang ada di desa ini, imbuhnya.

Dedi dan masyarakat sangat berharap, harapan itu terealisasi, karena menurut pendahulu nya, hal ini sudah berulang kali di ajukan baik melalui mekanisme Musrenbang atau lainnya, ujat Dedi Kurniawan.

Terkait semua itu, H Sukarmis minta agar perangkat desa dan kelompok ternak maupun tani, segera menyiapkan administrasi dan proposal nya. Saya minta Kades dan jajaran mempersiapkan proposal nya dengan cepat, agar bisa saya perjuangkan bersama instansi terkait di provinsi Riau, ujar mantan Bupati dan Ketua DPRD Kuansing dua periode itu.

Mudah mudahan, langkah dan harapan masyarakat Pulau Ingu Simandolak ini dimudahkan Allah , dan harapan yang di sampaikan bisa segera terwujud, tukasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video