Tampilkan Atraksi Kebudayaan, Peringatan Hari Jadi Desa Aliantan ke-68 Meriah

Tampilkan Atraksi Kebudayaan, Peringatan Hari Jadi Desa Aliantan ke-68 Meriah

PASIRPENGARAIAN - Bupati Rohul H.Sukiman, menghadiri Hari Jadi di usia ke-68 Desa Aliantan, Kamis (12/12/2019) yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola Puti Maifat, Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Rohul.

Kedatangan orang nomor satu di Rohul dan Ketua TP PKK Rohul itu disambut meriah dengan atraksi dari berbagai kesenian dan budaya di Desa Aliantan.

Hari jadi Desa Aliantan tahun 2019 ini dengan mengangkat tema "Kita Tingkatkan Semangat Persatuan Menuju Masyarakat Desa Yang Adil dan Sejahtera Tanpa memandang agama, suku dan Ras,"

Dihadiri, Ketua TPP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala Bappeda Rohul Nifzar, Camat Kabun Anang Perdana Putra SSTP, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH, Kepala Desa Aliantan M.Rois Zakaria SE, Ketua PKK Desa Aliantan Juliani Rois, Kepala Desa se Kecamatan Kabun, Tokoh agama, tokoh pemuda.

Bupati Rohul H. Sukiman megucapkan selamat Hari Jadi Desa Aliantan ke-68. Ia mengaku diusia 68 tahun Desa Aliantan telah banyak mengalami perubahan dalam disektor pembangunan, hal itu tidak terlepas dari dukungan Pemkab Rohul baik dari dana ADD maupun DD dari Pemerintah Pusat.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-68 untuk Desa Aliantan dan seluruh masyarakatnya, yang mana saat ini kita Pemdes Aliantan telah berhasil membangun desanya, baik dibidang Pembangunan, Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan Sosial kemayarakatan," kata Sukiman.

Desa Aliantan yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) terutama Sektor Pariwisata yang sudah terkenal ditingkat Nasional seperti Destinasi Objek Wisata Suligi Hill Aliantan 812 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut) juara 1 Kategori Wisata Dataran Tinggi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

"Kita bangga atas prestasi yang kita raih, saya beberapa minggu yang lalu bersama Pak Kades Rois telah menerima penghargaan di Jakarta. Saya menerima langsung dari Menteri Pariwisata sebagai penghargaan juara 1 tingkat nasional dalam ajang API 2019," tambahnya.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat Desa Aliantan yang telah bersama-sama dengan Pemdes untuk mengurus desanya sehingga desanya menjadi desa yang maju yang terkenal di Indonesia yang telah dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan oleh Kemenpar RI.

Di kegiatan itu, Peringatan Hari Jadi Ke-1 diusia Desa Aliantan Ke-68 berlangsung meriah, pasalnya Desa Aliantan yang terdiri dari Suku menampilkan kesenian dan budaya seperti Suku Nias, Jawa, Melayu, Minang dan Batak.***(DS)


Berita Lainnya

Index
Galeri