Iptu Raja Kosmos Negosiator Muda Polres Kuansing.

Iptu Raja Kosmos  Negosiator Muda Polres Kuansing.

 

TELUKKUANTAN-Tak banyak orang yang mengenalnya sebagai anak jati diri Kuansing. Namun dialah Kasat Intel Polres Kuansing, IPTU.Dr. Raja Kosmos Pamulais, SH MH , pria kelahiran Simandolak , 17 November 1981.

Pria yang dikenal tegas namun merakyat ini, pernah mengenyam berbagai jenjang  pendidikan diantaranya sebagai Analys Criminal Intelijen di SnowBall Program Belanda ini, tak urung bertugas rangkap baik sebagai pengaman maupun negosiator pada saat di butuhkan.

Dikenal dekat dengan berbagai kalangan, tak terkecuali organisasi kemahasiswaan di Kuansing dan Riau, membuat pria dengan 2 anak masing masing Raja Alif dan Raja Wira, buah perkawinan nya dengan Sri Murtini, SH MH kerab melakukan lobi lobi dengan mahasiswa, agar bertindak santun dalam penyampaian orasi saat melakukan demonstrasi.

Dikalangan awak media, Raja Kosmos tidak pernah pilah pilih kawan bergaul. Meski sudah tahu latar belakang dan media masing masing awak media. Mau media besar atau kecil, semua dianggap nya teman dan mitra, ujar IDI Susianto Ketua PWI Kuansing.

Sementara Raja Kosmos sendiri beralasan, buat pilah pilih teman, sepanjang bisa berkomunikasi dengan baik dan satu visi, kita ajak berteman. Tidak peduli medianya besar atau kecil, karena bisa saja suatu saat yang kecil itu justru yang akan membuat kita tersandung. Sementara belum yang besar itu, jaminan buat kita jadi besar, ujar Raja Kosmos kepada media ini beberapa waktu lalu.

Yang utama , pegang teguh kepercayaan dan amanah  Pimpinan. Seterusnya selalu berusaha menjadi yang terbaik, ujar Raja Kosmos yang pernah mencatatkan diri sebagai Peringkat 4 Lulusan SIP Reguler  angkatan 43, serta yang terkini capaian yang di raih adalah Siswa Cendikia Korwas PPNS tahun 2019 di Pusdik Reskrim Megamendung.


Berita Lainnya

Index
Galeri