PT SAI Kembali Tunjukkan Kepedulian Kepada Masyarakat di Ring Perusahaan

PT SAI Kembali Tunjukkan Kepedulian Kepada Masyarakat di Ring Perusahaan

PASIRPENGARAIAN - Semenjak memasuki bulan Desember 2019 ini, cuaca dikabupaten Rokan hulu khususnya Kecamatan Ujung Batu,Pagaran Tapah Darussalam, Kunto Darussalam, Rambah Samo dan Rokan IV Koto,Tandun dan Kabun,bisa dikatakan hujan setiap hari turun. 

Akibatnya Debit air Sungai Rokan beberapa hari terakhir ini meningkat sangat signifikan, air sungai yang meluap naik ke permukaan dan merendam hampir seluruh desa yang berada di pinggiran aliran sungai tersebut. 

Salah satu desa yang cukup parah diterjang air sungai tersebut adalah Desa Kota Intan, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu. Sedikitnya kurang lebih 371 jiwa di Dusun 2 dan 3 desa setempat terkena dampak musibah banjir. Bahkan, air banjir juga menggenangi badan jalan pintu keluar desa, sempat menghentikan aktifitas warga, bahkan anak sekolah.

Dalam hal ini, Management PT Sawit Asahan Indah (SAI) Rohul dengan cepat tanggap untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

Dalam giat bakti sosial ini, management PT SAI  menyalurkan bantuan pangan dan sembako kepada warga yang terkena banjir paling parah terutama di Dusun 2 dan 3 Desa Kota Intan.

“Hari ini sudah kami sampaikan dan salurkan kepada saudara kita di Desa Kota Intan ini bantuan berupa nasi bungkus sebanyak 371 bungkus, dan sembako 125 paket,” kata CDO PT SAI, Dede Putra didampingi CD Admin, Ahmad Kurniawan, Rabu (11/12/2019).

CDO berharap, air yang menggenangi rumah warga cepat surut, sehingga warga dapat beraktifitas normal kembali seperti biasa. “Semoga bantuan ini juga bisa meringankan beban warga yang terkena dampak banjir. kita berdoa bersama agar air sungai tidak naik lagi,” harapnya".

CDO PT SAI Dede Saputra juga menambahkan, sejauh ini PT SAI terus memantau kondisi warga desa tetangga yang terkena dampak musibah banjir, dan bagi desa yang terkena dampak parah, pihaknya langsung menurunkan tim untuk menyerahkan bantuan.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Kepala Desa Kota Intan M.Syukur mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak PT SAI, yang telah ikut serta meringankan beban warganya. “Alhamdulillah, warga yang rumahnya terendam banjir dapat bantuan semua dari PT SAI. Warga sangat terbantu setidaknya bisa menutupi kebutuhan makanan beberapa hari,” ucap Kades M Syukur.

Selain bantuan pangan, pihak desa juga berharap pada PT SAI untuk membantu peralatan penanganan banjir seperti perahu karet. “Sebab, sampai saat ini bantuan peralatan dari BPBD belum juga turun. Ini merupakan langkah antisifasi, karena beberapa waktu lalu aktifitas warga sempat terhenti karena badan jalan tergenang air banjir,” terang Kades.

Akibat air yang menggenangi ruas badan jalan yang merupakan akses keluar masuk desa, anak warga yang bersekolah ke kecamatan di luar desa terpaksa tidak bersekolah. “Jadi kita juga minta agar pihak BPBD turun ke desa kami ini."harap Kades".***(ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri