Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Heri Purwanto Dan Anggota Lainnya Terus Gencar Melakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Teritorialnya.

Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Heri Purwanto Dan Anggota Lainnya Terus Gencar Melakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Teritorialnya.

 

TELUKKUANTAN-Anggota Koramil 07/ Kuantan Hilir Serma Heri Purwanto dan anggota lainnya Patroli Karhutlah di Desa Teratak Jering Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Ahad(8/12/2019).

Keadaan tersebut tak disia-siakan oleh Personil Ramil 07/Kuantan Hilir  yang dipimpin langsung Babinsa Serma Heri Purwanto  bersama tiga anggota untuk melaksanakan patroli menyusuri wilayah hutan di Desa Teratak Jering Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuansing sebagai langkah antisipasi pencegahan terhadap peristiwa Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara intensif oleh Koramil 07/Kuantan Hilir Kodim 0302/Inhu dalam rangka mencegah dan antisipasi tejadinya Karhutla.

Karena dengan situasi saat ini banyak dedaunan yang kering akan membuat mudah sekali api untuk membakar dan menjalar menjadi besar.

Serma Heri Purwanto mengatakan, Mari kita cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) dengan melaksanakan Patroli secara rutin.

Kemudian Serma Heri Purwanto juga menambahkan mari kita jaga kelestarian hutan demi anak cucu kita dimasa mendatang, maka dari itu kita cegah adanya kebakaran hutan, ungkap Heri.

Masih menurut Serma Heri Purwanto,"Kebakaran hutan disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, kebiasaan membuang rokok pada kawasan hutan, membuat api pada kawasan hutan, membuka lahan dengan membakar, terlebih dengan cuaca yang panas tiupan dan angin". 

Karhutla sudah menjadi atensi dari pemerintah untuk bersama antisipasi cegah dini, walaupun sampai saat ini belum ditemukan titik api, namun antisipasi karhutla terus gencar disosialisasikan dan antisipasi terus diupayakan, tutup Heri Purwanto.


Berita Lainnya

Index
Galeri