Anggota Koramil Kuantan Hilir Pelda Suparno Turun Langsung Kesawah Untuk Membantu Petani Dalam Perawatan Tanaman Padi.

Anggota Koramil Kuantan Hilir Pelda Suparno Turun Langsung Kesawah Untuk Membantu Petani Dalam Perawatan Tanaman Padi.

 

TELUKKUANTAN-Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kuantan Hilir Pelda Suparno Turun Kesawah membantu petani melaksanakan Perawatan Tanaman Padi di Desa Pulau Baru Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Sabtu (7/12/2019).

Perawatan tanaman Padi ini dilakukan agar tanaman padi tumbuh subur dan terbebas dari berbagai jenis serangan penyakit dan hama tanaman, sehingga tidak menghambat tumbuh kembang nya tanaman padi itu sendiri. 

Dikatakan Pelda Suparno."Saya hari ini berada di sawah milik ibu Siti". Kita bersama-sama melakukan penyiangan dengan menggunakan sabit, cangkul agar tanaman padi dapat dengan tumbuh subur.

Umur tanaman padi ibu Siti tersebut diperkirakan lebih kurang satu bulan dan dirinya setiap hari selalu berada di sawah tersebut untuk merawatnya. 

"Ibu Siti setiap hari harus turun ke sawah untuk menjaga dan merawat padi ini agar tumbuh dengan baik hingga panen tiba,"tambah Suparno.

Terakhir di katakan Suparno, kehadirannya membantu petani hingga turun ke sawah merupakan upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

 


Berita Lainnya

Index
Galeri