Loading...
RIAU

Cegah Serangan Hama Wereng, Babinsa Koramil Kuantan Hilir Bantu Petani Menyemprot.

TELUKKUANTAN-Danposmil 07/Kuantan Hilir Pelda Suparno turun kesawah membantu petani menyemprot hama padi di Desa Pulau Beralo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Sabtu (30/11/2019).

Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

 

Loading...

Dikatakan Pelda Suparno, hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong, dan berakibat menurunnya hasil panen, tuturnya.

Menurut Suparno, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Pelda Suparno juga menjelaskan bahwa sebagai seorang Babinsa dia akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai nanti pada saat musim panen tiba, pungkasnya.

 

Bantuan para Babinsa kepada petani ini dirasakan Bokar."Kami sebagai Petani merasa bersyukur dengan adanya bantuan tenaga dan pikiran dari TNI, sehingga beban kami bisa lebih ringan," paparnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video