PTPN V Salurkan Rp35 Miliar Zakat 300 Karyawan ke BAZNAS Rohul

PTPN V Salurkan Rp35 Miliar Zakat 300 Karyawan ke BAZNAS Rohul

PASIRPENGARAIAN - Zakat profesi 300 karyawan PTPN V Sei Rokan terhimpun Rp35.652.192, sudah disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Diakui Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Zakat BAZNAS Rohul, H. Abdul Wahid, Senin (18/11/2019), bahwa zakat 300 karyawan yang disalurkan pihak managemen PTPN V Sei Rokan untuk bulan Oktober 2019, terhimpun sebesar Rp35.652.192.

"Kita sangat berterima kasih, dengan disalurkannya zakat profesi 300 karyawan PTPN V ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk membantu para amil zakat, yang disalurkan melalui asnaf yang sudah ditentukan," kata Abdul Wahid.

Abdul Wahid menambahkan, semoga perusahaan yang lainnya di Rohul juga dapat mengikuti langkah PTP V Sei Rokan, sehingga nantinya masyarakat Rohul bisa lebih baik lagi kehidupannya. Terutama bagi fakir dan miskin bisa dibantu baik bentuk usaha, pertanian, peternakan dan bentuk usaha lainnya.

Kata Abdul Wahid lagi, zakat profesi 300 karyawan yang terhimpun,secara resmi diserahkan Menager PTPN V Sori P Ritonga, 1 November 2019 lalu ke Pengelola BAZNAS Rohul.

"Dengan semakin banyak zakat yg terkumpul, maka semakin banyak pula keluarga kurang mampu yang terbantu. Pemkab juga diharapkan perannya dalam mendorong perusahaan, agar berzakat melalui Baznas Rohul," harap Abdul Wahid.

Kemudian kata Abdul Wahid lagi, disamping sosialisasi yang terus digalakkan BAZNAS Rohul, juga diharapkan perusahaan di Rohul juga bisa membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ), sehingga nantinya diharapkan BAZNAS Rohul memfasilitasi pembentukan UPZ sebagai perpanjangan tangan menghimpun zakat penghasilan maupun infaq atau sadakoh umat muslim.

"Karena bila perusahaan perusahaan perkebunan karyawannya menyalurkan zakat penghasilan mereka, maka akan banyak masyarakat miskin di Negeri Seribu Suluk yang bisa terbantu," kata Abdul Wahid.***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri