Babinsa Koramil Cerenti Serka M.Amin Patroli Dan Sosialisasii Bahaya Karhutla Di Desa Binaan.

Babinsa Koramil Cerenti Serka M.Amin Patroli Dan Sosialisasii Bahaya Karhutla Di Desa Binaan.

TELUKKUANTAN-Anggota koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serka M. Amin melaksanakan Patroli Karhutla dan mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan  bersama masyarakat Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti,Jum'at (29/11/2019).

 

Kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan diwilayah binaan agar masyarakat  tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat mengganggu kondisi lingkungan disekitar dan ekosistim yang ada.

 

"Untuk mengantisipasi adanya Karhutla maka dari itu anggota Koramil 06/Cerenti melaksanakan Patroli", ucap Serka M.Amin.

 


Patroli Karhutla yang dilaksanakan Serka M. Amin bertujuan mengetahui keberadaan api yang yang msih menyala dan keberadaan dimana posisi Karhutla.

 


Terima kasih yang disampaikan oleh Bapak pak Buran (52)  warga Desa Tanjung Medan, atas kepedulian Babinsa dan antisipasi yang sangat kuat terhadap Karhutla yang ada didesa Binaannya.

 

Kami sebagai masyarakat  akan mengindahkan apa yang disampaikan oleh bapak TNI, semoga kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi di tahun yang akan datang.


Serka M. Amin menambahkan, Masyarakat sangat berpatisipasi dengan adanya Patroli Karhutla yang dilaksanakan apalagi situasi dan kondisi cuaca saat ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri