Loading...
POLITIK

Hari Ini Bawaslu Kuansing Buka Pendaftaran Untuk Calon Pengawas Pemilu Kecamatan.

Komisioner Bawaslu Kuansing Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Nur Afni,S.Sos.

 

TELUKKUANTAN-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi buka Pendaftaran Calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Pendaftaran di buka hari ini tanggal 27 November s/d 3 Desember 2019.
 

Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH melalui Komisioner Bawaslu Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia sekaligus Ketua Pokja Penerimaan Panwascam Nur Afni,S.Sos di Ruang kerjanya, Rabu (27/11/2019).

Loading...

 

Dikatakan Nur Afni, untuk pendaftaran dimulai pukul 8.00 s/d 16.00 WIB setiap hari nya.

 

Syarat calon sebagai berikut, berkewargaan negara Indonesia, Pendidikan minimal SLTA, berusia pada saat mendaftar 25 tahun, tidak pernah di Pidana, Bebas Narkoba, Selain itu surat kesehatan keterangan sehat jasmani dan rohani, KTP yang berdomisili di Kuantan Singingi.

 

Selain itu,ada beberapa alur pendaftaran yaitu panitia memeriksa kelengkapan persyaratan administrasi calon Panwascam dan Calon Pengawas Pemilu Kecamatan harus mengisi angket berupa google form disitu ada beberapa pertanyaan yang harus di isi oleh calon peserta.

 

Dia melanjutkan, berkaitan dengan rekrutmen Panwascam di butuhkan tiga Orang perkecamatan. Untuk tes ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena menggunakan aplikasi Computer Asested Test (CAT) berbentuk Socrative, beda dengan dulu, yang menggunakan sistem manual.

 

"Perekrutan ini dibuka untuk umum.Kami tidak menutupi semau silahkan mendaftar, dan langsung saja ke Kantor Bawaslu,dan tes dengan Computer Asested Test  (CAT)", tutup Nur Afni.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video