Mundur Jadi Cawabup Rofighi Tetap Dukung Andi Putra.

Mundur Jadi Cawabup Rofighi Tetap Dukung Andi Putra.

 

TELUKKUANTAN-Saya akan tetap mendukung penuh Andi Putra SH MH menjadi calon Bupati Kuansing periode mendatang, meski saya tidak menjadi pendamping beliau sebagai Cawabup. Demikian di tegaskan H Rofighi, usai pertemuan empat mata kedua tokoh sentral itu di kediaman H. Salam di Desa Geringging Baru Kecamatan Sentajo Raya, Senin siang(25/11/2019).

Dikatakan H Rofighi, dirinya sengaja mengundurkan diri sebagai kandidat calon Wakil Bupati Kuansing mendampingi Andi Putra, secara ikhlas dan sukarela. Dirinya mengakui jika bukanlah kader Partai Politik, sementara untuk maju menjadi kandidat atau calon Bupati maupun Wakil Bupati diperlukan Partai Politik sebagai sarana untuk maju. Oleh sebab itu, atas alasan itulah, agar Pak Andi Putra bisa leluasa untuk maju, maka saya minta beliau untuk mencari kandidat dari Partai Politik, tegas H Rofighi.

Oleh sebab itu, saya akan sampaikan hal ini kepada pendukung saya, termasuk warga Nahdiyin untuk memaklumi hal ini, terangnya.

Meski demikian, dirinya akan tetap mendukung Andi Putra sebagai Calon Bupati Kuansing, siapa pun pendamping nya, tegas Rofighi .

Dirinya mengaku akan fokus membangun dan membesarkan Nahdatul Ulama di Kuansing, cetusnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Eks Trans, H Salam mengaku sangat menghargai keputusan yang diambil oleh H Rofighi. Kalau memang ini sudah keputusan dari Pak Haji Rofighi, kita dukung dan kami warga eks trans siap membantu dan memenangkan  Pak Andi Putra untuk maju di Pilkada Kuansing mendatang, ulas nya.

H Rofighi juga menegaskan, jika tidak paksaan atau tekanan dari pihak manapun terkait pengunduran dirinya. Bahkan H Rofighi yang juga Ketua NU Kuansing, itu menandaskan tak akan memberikan dukungan pada pihak manapun, kecuali Andi Putra, tegasnya.


Sementara Andi Putra SH MH, yang datang di dampingi Sekjen Golkar Kuansing Masdar dan Fungsionaris Golkar Kuansing, Andi Cahyadi menyambut positif langkah tegas yang di ambil H Rofighi.

Sebenarnya kira berat untuk menyampaikan ini, tapi kalau ini sudah keputusan final Pak H Rofighi, tentu kita tidak bisa berbuat banyak. Kendati demikian, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan yang di sampaikan secara lugas oleh H Rofighi. Ini merupakan amunisi dan kekuatan besar bagi kita, untuk maju di Pilkada mendatang, tegas Andi Putra yang juga Ketua DPD Golkar Kuansing itu.

Pihaknya tetap minta dukungan dan saran dari para tokoh masyarakat di eks trans ini, untuk bisa memenangkan helat mendatang, tegas Andi Putra. Secara khusus Andi Putra berterima kasih atas respon positif para tokoh dan ulama NU, terutama Pak Haji Salam yang selalu memberikan wejangan untuk dirinya, ucap Andi Putra.


Berita Lainnya

Index
Galeri