Loading...
HUKRIM

Jaring Polisi Profesional 2020: Polda Riau Sampaikan Persyaratan Umum Bagi Masyarakat.

 

TELUKKUANTAN- Guna menjaring anggota Polisi yang berdedikasi dan profesional tahun 2020 mendatang, Polda Riau melalui jajaran Polres mengumumkan kriteria dan persyaratan umum kepada masyarakat. 

Hal itu di sampaikan Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto,SIk,MM Melalui Kabag Sumda Polres Kuansing, Kompol. Yanuardi, SH MH Sabtu di Teluk Kuantan.

Loading...

Dikatakan Kapolres menurut Yanuardi, pengumuman ini dilakukan agar para calon peserta seleksi Perwira , brigadir dan tamtama Kepolisian di wilayah Kuansing khususnya, bisa menyiapkan bahan bahan kelengkapan administrasi lebih awal,ujar Yanuardi.

Sebab administrasi ini kunci utama para calon peserta seleksi, untuk bisa lanjut ke proses atau tahap berikutnya,kata Yanuardi.

Selain antisipasi untuk melengkapi bahan bahan administrasi, mereka yang berminat menjadi anggota Polri juga dapat menyiapkan fisik dan mental lebih awal. Harapannya tentu agar masyarakat Kuansing yang ikut seleksi, bisa lulus lebih banyak lagi, pungkasnya.

Inilah maksud dari di sebarluaskan nya persyaratan umum, rekruitmen anggota Polri tersebut. Sehingga nantinya akan lahir anggota Polri yang profesional, sesuai harapan dan keinginan masyarakat, tegas Kompol. Yanuardi.

Adapun persyaratan umum yang disampaikan antara lain Sehat jasmani dan rohani, tidak pernah di pidana atau tidsk dalam proses pemeriksaan polisi terkait kasus kejahatan, berumur minimal 18 tahun saat di Lantik jadi anggota Polri dan beberapa persyaratan umum lainnya, jelas Yanuardi.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat Kuansing khususnya, bisa mempersiapkan diri lebih dini, jika ingin menjadi Anggota Polri, jelas Yanuardi.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video