Cegah DBD:

Setelah Dikritik Beberapa Kali Oleh Dewan: Akhirnya Diskes Kuansing Lakukan Fogging.

Setelah Dikritik Beberapa Kali Oleh Dewan: Akhirnya Diskes Kuansing Lakukan Fogging.
Petugas Kesehatan sedang melakukan Penyemprotan/fogging di Kecamatan Benai.

 

TELUKKUANTAN- Setelah berulang kali di kritik dan dinilai lamban oleh Anggota DPRD Kuansing, Sabtu akhirnya 5 desa di kecamatan Benai dilakukan fogging oleh Dinas Kesehatan Kuansing melalui Puskesmas setempat.

Meski terkesan lamban, namun sejumlah warga yang rumahnya di fogging berterima kasih karena akhirnya pemerintah peduli. Ya terimakasih aja, karena akhirnya mereka peduli akan keresahan kita, kata Fito warga Simandolak yang seputaran rumah orang tua dan tetangga nya di fogging Sabtu petang.

Pihak Puskesmas Benai menyebutkan, ada 5 desa yang dilakukan fogging oleh petugas kesehatan. Ke 5 desa itu antara lain, Benai Kecil, Kelurahann Benai,Tebing Tinggi,  Siberakun dan Simandolak. Pada 5 desa tersebut, di kabarkan banyak warga yang terserang Demam Berdarah Degue atau DBD. Bahkan setakad ini masih ada beberapa warga baik dewasa maupun anak anak yang masih di rawat intensif di beberapa klinik dan rumah sakit di Teluk Kuantan, jelasnya.

Sebelumnya Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisyah Putra SE dan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni mengaku prihatin atas banyak nya warga yang terserang DBD. Namun meski sudah banyak jatuh korban, anehnya Dinas Kesehatan Kuansing seakan tutup mata dan lamban mengambil tindakan.

Akibatnya baik Romi maupun Fedrios mengaku gerah, dengan sikap Dinas Kesehatan Kuansing. Mereka menilai Diskes lamban, baik soal tindakan maupun antisipasi, ujar keduanya di lokasi berbeda.(rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri