Sertu Efison Anggota Koramil Cerenti Membantu Masyarakatnya Membuat Warung.

Sertu Efison Anggota Koramil Cerenti Membantu Masyarakatnya Membuat Warung.

TELUKKUANTAN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, Sertu Efison melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya, Sabtu(23/11/2019).

 

Dalam kesempatan Komsos tersebut, Sertu Efison melaksanakan gotong royong (goro), untuk membangun  warung, milik Amri (55) tahun.

 

Amri merupakan warga asal Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing. Lelaki paruh baya itu, berniat untuk membangun sebuah warung untuk memulai usahanya.


 

Namun, Amri tidak memiliki cukup modal, untuk membangun warung tersebut. Berkat kekompakan warga bersama Babinsa, warung Amri pun akhirnya tetap terbangun dengan cara gotong royong.


 

“Kami bersama warga setempat melakukan gotong royong untuk membangun warung Amri. Mudah-mudahan dengan adanya warung ini Pak Amri bisa memulai usahanya,” terang Sertu Efison.


 

Babinsa yang berada dibawah jajaran Koramil 06/Cerenti itu menjelaskan, bahwa Komsos ini juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi, antara Babinsa dengan Warga binaannya.


 

“Kita berharap tetap dekat dan bisa memberikan rasa kepedulian terhadap Warga Binaan. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Sertu Efison.


 

Sementara itu Amri mengaku sangat berterimakasih atas bantuan tenaga yang disumbangkan oleh Babinsa Koramil 06/ Cerenti. Dengan bantuan tenaga tersebut, mampu meringankan beban dirinya dalam membangun warung.

 

“Alhamdulillah berkat bantuan Pak Babinsa, warung saya sudah berdiri. Saya sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Babinsa dan warga yang telah memmbantu membangun warung,”ucapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri