Loading...
RIAU

Pelayanan Kesehatan Gratis Program CSR, PT SAI dan RS Surya Insani Gelar Pengobatan Gratis

PASIRPENGARAIAN - Menagemen PT Sawit Asahan Indah  (SAI) melakukan kerjasama dengan pihak Rumah Sakit (RS) Surya Insani Pasir Pangaraian dan Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui program CSR bagi masyarakat Desa Sangkir Indah.

Dikatakan CDO PT SAI, Dede Putra, program sosial dari PT SAI sudah berkeliling laksanakan pelayanan kesehatan masyarakat .

"Berbagai program, di antaranya sunat massal, sembako murah dan gratis untuk keluarga miskin, dalam penanggulangan musibah banjir dan bantuan- bantuan sosial lainnya," kata Dede.

Loading...

Dede juga mengaku, kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat sudah dilaksanakan, di Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagaran Tapah Kabupaten Rohul.

"Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, dan dipusatkan di Balai Desa Sangkir Indah, dihadiri Camat Pagarantapah Darussalam Fisman Hendri SHut, perwkilan Puskesmas dan beberapa personel dokter dari RS Surya Insani Pasir Pengaraian.

Kegiatan dibuka Kades Sangkir Indah Arsanik SH berterima kasih ke PT SAI dengan adanya program tersebut masyarakat Desa Sangkir Indah bisa cek kesehatan geratis. Kades juga menyambut baik program tersebut dan itu jadi agenda rutinitas baik dilakukan di desa maupun di Puskesmas.

Camat Pagaran Tapah meminta, agar Kades Sangkir Indah mengadakan satu unit mobil Ambulance guna melayani masyarakat desa, utamanya kondisi gawat darurat. Hal ini sudah banyak dilakukan desa-desa lain dengan memanfaatkan Dana Desa (DD).

Perwakilan managemen RS Insani meyampaikan niat RS untuk memandu personel BPJS Kabupatan Rohul ke Desa Sangkir Indah demi kemudahan bagi warga mendaftarkan keluarga mereka jadi peserta Program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan diawali dokter Devi dari RS Surya Insani memeriksa kesehatan Camat, dilanjutkan Kades Sangkir Indah dan personel perangkat desa lainnya. Kegiatan pelayanan dibagi dua bagian sehingga terlaksana dengan lancar tanpa antrean panjang.

Dengan Kepedulian Managemen PT SAI yang merupakan anak perusahana Astra Group terhadap kesehatan masyarakat sekitar perusahaan, hal itu pantas diacungkan jempol.

"Karena terbukti beberapa tahun belakangan ini berbagai macam kegiatan sosial masyarakat dilaksanakan secara berkelanjutan," kata Camat Fisman Hendri.***(ds) 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video