Sampena HUT Rohul Ke-20, PT SAI dan EDI Tunjukkan Komitmen Membangun Daerah

Sampena HUT Rohul Ke-20, PT SAI dan EDI Tunjukkan Komitmen Membangun Daerah

PASIRPENGARAIAN - PT Sawit Asahan Indah (SAI) dan PT Ekadura Indonesia (EDI) sebagai anak usaha PT Astra Agro Lestari Tbk berkomitmen dalam kontribusi membangun daerah khususnya untuk desa yang berada di lingkungan perusahaan di Kabupaten Rokan Hulu sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) atau Corporate Social Responsibility (CSR). 

Bentuk komitmen tersebut dilakukan dengan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar yakni CSR Ekonomi, CSR Pendidikan, CSR Kesehatan, dan CSR Lingkungan, Infrastruktur dan lain-lain.

Di bidang ekonomi PT SAI dan PT EDI ikut serta dalam proses perbaikan infrastruktur khususnya jalan masyarakat dan jalan produksi pertanian, perbaikan dengan menggunakan alat berat seperti Greder, Bomag, Excavator bantuan Pasir Batu ini rutin di laksanakan setiap bulannya antara lain, di desa Kota Intan, Kota Lama, Muara Dilam, Sangkir Indah, Sungai Kuning, Teluk Aur, Rambah Samo, Lubuk Bilang, Pematang Tebih, Lubuk Bendahara Timur.

Selain itu, bantuan yang dilakukan PT SAI dan PT EDI juga menyentuh pendidikan khususnya untuk sekolah yang berada di sekitar perusahaan. "Antara lain Bantuan honor guru rutin, honor guru MDA, bantuan beasiswa anak SD, SMP dan SMA serta bantuan perbaikan fasilitas sekolah dan mobiler sekolah hal ini rutin di laksanakan sesuai kebutuhan sekolah masing-masing," kata Community Development Officer (CDO) PT SAI Dede Putra.

Dede menambahkan, dibidang kesehatan PT SAI dan PT EDI juga ikut berkontribusi dalam pendampingan Posyandu. Terdapat 14 posyandu binaan PT EDI dan 12 Posyandu binaan PT SAI yang rutin mendapat bantuan. Selain penyuluhan dari tenaga kesehatan perusahaan, perusahaan juga rutin memberikan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk seluruh Bayi dan Balita peserta posyandu di masing-masing desa.

Lanjut Dede, selain posyandu kami juga turut serta dalam program donor darah rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan, bekerjasama dengan RSUD Pasirpengaraian dan PMI Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan keagamaan juga tidak luput dari program TJSP PT SAI dan PT EDI. Seperti yang baru ini dilakukan PT SAI membangun toilet dan tempat wudhu untuk Masjid Desa Lubuk Bilang Kecamatan Rambah Samo serta pembangunan lantai keramik Masjid Al Ikhlas Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo dan pembangunan keramik untuk Lantai 2 Masjid Desa Rambah Samo Kecamatan Rambah Samo, serta bantuan kegiatan keagamaan yang di laksanakan di masing-masing desa yang berada di sekitar perusahaan.

Kegiatan CSR atau TJSP ini senantiasa di laksanakan sebagai bentuk komitmen kami dalam pembangunan dan kontribusi positif di masyarakat khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Rokan Hulu yang ke 20, Kami PT sawit Asahan INdah(SAI) dan Ekadura Indonesia(EDI) dalam Management PT ASTRA AGRO LESTARI Tbk mengucapkan SELAMAT HARI ULANG TAHUN KABUPATEN ROKAN HULU YANG KE-20. "Semoga Kabupaten Rokan Hulu semakin Jaya".***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri