Loading...
SERBA-SERBI

Lindungi Tumbuh Kembang Anak Anda dengan Mengatasi Diare Secara Cepat

Sumber gambar: orami.co.id

Tumbuh kembang merupakan proses yang penting bagi anak-anak dan penyakit jadi salah satu hambatan yang perlu diwaspadai. Termasuk penyakit diare yang bisa menyerang sang anak dan menghambat proses penyerapan nutrisi dalam tubuhnya. Untuk mengatasi diare, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan kepada anak Anda.

Penasaran bagaimana caranya? Sebelum mengulas lebih lanjut, klik laman berikut www.guesehat.com/mengenal-bakteri-baik-dan-bakteri-jahat-di-tubuh-kita terlebih dahulu ya.

Berikan Makanan Padat

Loading...

Saat awal kehidupannya, bayi akan mengonsumsi ASI secara terus menerus. Tapi, setelah berusia 6 bulan keatas, sang bayi akan mengonsumsi makanan tambahan atau biasa disebut MPASI. Makanan pendamping ASI atau MPASI sangat dibutuhkan agar asupan nutrisi sang bayi tetap terjaga terutama saat sang bayi mengalami diare.

MPASI merupakan makanan padat yang sangat dibutuhkan anak Anda saat mengalami diare. Sebab, saat diare ada banyak nutrisi yang masuk ke dalam tubuh terbuang begitu saja. MPASi bisa membantu mengembalikan nutrisi yang terbuang dengan cepat. Selain itu, MPASI juga bisa membantu menghentikan diare sehingga proses pemulihan akan berjalan lebih cepat.

Lakukan Konsultasi Ke Dokter

Rasa panik tentu akan jadi hal yang wajar jika Anda baru memiliki anak untuk pertama kalinya yang mengalami diare. Terlebih jika sang anak masih bayi dimana penanganannya tidaklah semudah ketika anak tersebut mulai beranjak dewasa. Agar tidak salah langkah, maka ada baiknya untuk segera membawa sang bayi yang diare ke dokter agar segera mendapatkan penanganan medis.

Konsultasi dengan dokter bisa menjadi cara terbaik agar bayi Anda segera sembuh dari diare. Dokter akan mendiagnosa seberapa parah diare yang diderita oleh anak Anda dan melakukan penanganan yang paling sesuai dengan kondisi sang anak. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir karena diare bisa diatasi dengan mudah apabila Anda sudah berkonsultasi ke dokter.

Langkah-langkah diatas bisa Anda lakukan untuk mengatasi diare pada anak. Sebagai langkah penanganan segera, usahakan untuk selalu mempersiapkan obat-obatan yang dibutuhkan anak Anda. Seperti beli obat folamil genio di Goapotik yang praktis dan mudah.*



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video