Loading...
RIAU

Peringati Hari  Anak Internasional, MI Plus Ulil Albab Desa Seberang Pulau Busuk: Usung Tema

 

TELUKKUANTAN-Anak adalah amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa harus kita jaga karena dalam dirinya melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. 
 

Hal ini di katakan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Plus Ulil Albab Desa Seberang Pulau Busuk Kecamatan Inuman,Maramita, S.Pd.I melalui Waka Kesiswaan Jhonson, S.Pd.I Kepada Riaurealita.com di ruang kerjanya, Kamis (7/11/2019).
 

Loading...

Hak asasi anak merupakan bagian dari hak asasi manusia yang termuat dalam Undang-Undang Dasar 1945 dan Konvensi Perserikatan Bangsa- Bangsa tentang Hak-Hak Anak, kata Jhonson.
 

Kemudian. "Dari sisi kehidupan berbangsa dan bernegara, anak adalah masa depan bangsa dan generasi penerus cita-cita bangsa, sehingga setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang, berpartisipasi  serta berhak atas perlindungan dari tindak kekerasan dan diskriminasi serta hak sipil dan kebebasan dan telah di atur dalam UU No.23 Tahun 2002", ungkap Jhonson.
 

Selanjutnya, Hari Anak adalah peringatan yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia.
 

Tahun 2019 ini MI Ulil Albab Desa Seberang Pulau Busuk tema yang diangkat adalah  “Sehari Belajar Diluar Kelas” , ulasnya.

Terakhir Jhonson menyebutkan, Untuk hari  anak internasional ini kami mengadakan berbagai macam jenis permainan tradisional seperti permainan gasing dan sebagainya. Sebelum melakukan permainan tradisional di laksanakan Senam kesegaran jasmani yang diikuti oleh seluruh santri dan majelis guru MI Plus Ulil Albab, pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video