Babinsa Koramil Kuantan Hilir Membantu Petani Membersihkan Lahan Pertanian Di Desa Tanjung Putus.

Babinsa Koramil Kuantan Hilir Membantu Petani Membersihkan Lahan Pertanian Di Desa Tanjung Putus.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serda Epi Suanto membantu petani membersihkan sawah dengan cara tradisional di areal lahan pertanian Desa Tanjung Putus Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Jum'at(1/11/2019).

"Inilah kecintaan Babinsa terhadap petani di desa binaanya, meskipun masih berseragan lorang, Babinsa takkan pernah ragu untuk turun ke sawah, apakah mencangkul atau pekerjasn lainnya," ungkap Serda Epi Suanto.


Saat itu, Serda Epi Suanto tengah membantu petani di Desa Tanjung Putus meratakan Tanah dengan menggunakan cangkul, tujuannya adalah untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi.


"Babinsa dimanapun berada akan selalu mendampingi dan terus memberi semangat kepada petani dalam hal mengolah lahan, karena langkah itu akan akan memberhasilkan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah, "tutur Serda Epi Suanto.

Pendampingan Serda Epi Suanto ini mendapat tanggapan positif dari para petani, karena pendampingan yang diberikan tidak hanya pada saat petani mengolah lahan untuk ditanami padi, bahkan saat pemupukkan, perawatan hingga masa panen pun, Babinsa tetap memberikan pendampingan.

"Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, jelas sangat membantu kami para petani, sehingga hal itu menjadikan kami tambah bersemangat mengolah lahan guna mendukung progrm swasembada pangan", ungkap petani Sumardi.


Berita Lainnya

Index
Galeri